Rekomendasi

Kurun Waktu Empat Bulan, Pemkab Karanganyar Raih Sejumlah Penghargaan

Senin, 19 Agustus 2019 : 15.35
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menerima sejumlah pengahragaan secara berturut-turut dalam kurun waktu empat bulan terakhir. Penghargaan pertama, Karanganyar menerima penghargaan tertinggi penyelenggaraan pemerintah daerah terbaik.

Upacara pemberian penghargaan bagi pemerintah daerah berkinerja baik secara nasional itu dilaksanakan di Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus memperingati HUT ke23 Otonomi Daerah. Penilaian didasarkan pada hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017.

Penghargaan kali ini merupakan penghargaan kali ketiga bagi Pemkab Karanganyar. "Selama tiga tahun berturut-turut kami menerima penghargaan tertinggi laporan penyelenggaraan pemerintahan," kata Bupati

Kabupaten Karanganyar masih menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Soloraya yang menerima penghargaan tertinggi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Penghargaan tersebut dapat memacu semangat seluruh aparatur negara di setiap OPD bekerja maksimal membangun Kabupaten Karanganyar. Saya berharap, pelayanan di Karanganyar semakin optimal dan memuaskan,” ujarnya.

Di sisi lain, Pemkab Karanganyar akan menerima Parasamya Purnakarya Nugraha. Parasamya Purnakarya Nugraha adalah penghargaan untuk provinsi dan kabupaten/kota yang menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pengharagaan lain yang diterima adalah Top 99 Pelayanan Publik Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Penghargaan ini diberikan melalui inovasi “OJEK ASI” yang diinisiasi oleh Puskesmas Kebakkramat 1 berhasil masuk TOP 99 KIPP 2019.

Inovasi Ojek ASK merupakan inovasi yang bertujuan untuk memfasilitasi ibu menyusui yang bekerja, untuk tetap dapat memberikan ASI eksklusif kepada bayinya. Meningkatkan angka capaian ASI eksklusif, guna menciptakan generasi yang kuat dan cerdas. (Adv)

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More