Rekomendasi

Lupa Matikan Kompor, Api Hanguskan Rumah Mbah Pami

Minggu, 11 Agustus 2019 : 16.20
Published by Hariankota
SRAGEN - Kobaran api menghanguskan rumah beserta isinya, milik mbah Pami (70) warga di Dukuh Jengkilong, Bulurejo RT 19, Pendem, Sumberlawang, Sragen, Minggu (11/8/2019), pukul 09.30 pagi.

Saat kejadian, mbah Pami membantu menyembelih hewan Qurban di tempat tinggalnya. Diduga, api berasal dari kompor gas yang belum dimatikan saat korban meninggalkan rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Warga yang mengetahui kebakaran tersebut, berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, bukannya padam, api malah terus membesar. Bahkan salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api, mengalami langsung luka bakar ringan dibagian tangan dan kaki.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi, melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak merembet ke pemukiman warga yang lain. Satu jam kemudian, api baru bisa dipadamkan.

Akibat kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya, saat ini, Paiman tinggal di rumah salah satu kerabatnya. Untuk meringankan beban korban, PMI juga langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, serta bahan pangan lainnya.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi, mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, menurut Kasubag Humas, api diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah.

“Dugaan sementara, api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan,” ujarnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More