Rekomendasi

Mengharukan, Rektor UNS Mewisuda Almarhumah Mahasiswi Korban Laka Maut Boyolali

Sabtu, 24 Agustus 2019 : 16.24
Published by Hariankota
SOLO - Keheningan dalam keharuan mendadak terasa saat Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jamal Wiwoho mewisuda almarhum Irza Laila Nur Trisnha Winandi mahasiswi Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS angkatan 2015 yang diwakili orang tuanya, Sabtu (24/8/2019).

Irza menjadi korban dalam kecelakaan maut saat hendak berangkat ujian skripsi. Nyawanya tak terselamatkan setelah tertabrak truk kontainer yang nylonong masuk halaman Puskesmas Mojosongo, Boyolali di jalan raya Solo - Semarang pada Kamis, 25 Juli 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Rektor UNS mengajak seluruh pimpinan kampus, anggota senat, serta wisudawan-wisudawati untuk hening sambil mendoakan almarhum Irza.

"Dan hari ini secara khusus saya pribadi dan pimpinan serta para anggota senat yang hadir didepan kita semua, mengajak dengan menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara untuk mendoakan Almarhumah Saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi," pinta Rektor.

Informasi yang didapat hariankota.com, almarhumah Irza merupakan putri dari pasangan Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum.

Sebelum kejadian laka, rencananya dalam ujian skripsi, ia akan memaparkan penelitian dengan tema Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer.

Dalam wisuda periode IV 2019 ini, pengalungan selempang wisuda dilakukan langsung oleh Rektor UNS kepada kedua orang tua Irza sekaligus dilakukan pemberian penghargaan.

Selama prosesi pengalungan selempang, suasana berubah menjadi penuh haru. Wisudawan-wisudawati yang hadir di Auditorium G. P. H Haryo Mataram UNS langsung memberikan standing applause sebagai tanda penghormatan.

Almarhumah Irza kata Rektor, telah menyelesaikan amanahnya di kampus ini dan menyelesaikan perjalanan amanah kehidupan didunia ini untuk menuju kehidupan yang abadi disisi Allah SWT.

"Almarhumah Irza Laila telah meninggalkan kita semua, tapi juga telah meninggalkan nama dan meninggalkan curriculum vitae yang patut kita teladani bersama. Kami mohon hadirin untuk berdiri dan mengheningkan cipta sejenak," pungkas Rektor.

Jurnalis : Sapto

Editorial : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More