Rekomendasi

Meski Mengalami Keterlambatan, Jamaah Haji Tiba Kembali ke Tanah Air

Senin, 19 Agustus 2019 : 15.31
Published by Hariankota
SOLO - Rasa haru, sekaligus bahagia, terlihatdari para jamaah haji yang baru mendarat di Bandara Adi, para jamaah yang baru pulang dari tanah suci ini, tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur, karena dapat kembali ke tanah air dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Bahkan para jamaah haji ini, terlihat sujud syukur, sesaat setelah turun dari tangga pesawat.

Informasi yang dihimmpun hariankota.com kedatangan jamaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama ini, mundur dari jadwal yang seharusnya mendarat pada puku 09.45 Wib. Namun pesawat baru mendarat pada pukul 10.45.

Keterlambatan rombongan jemaah haji ini, menurut petugsa kloter 1, Suratmin, karena adanya antrian pesawat di Bandara King Abdul Aziz.Dijelaskannya, dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pesawat baru berangkat pukul 17.30 WAS, serta transit di Bandara Ahmedabad untuk mengisi BBM selama satu jam.

“Memang ada keterlamabatan dari jadwal yang sudah ditetapkan. Karena terkadi antrian pesawat. Meski terjadi keterlambatan, kami tetap merasa bersyukur atas kelancaran selama penerbangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Penerbangan Humas dan Protokol Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Agus Widakdo, menegaskan, para jamaah haji yang baru mendarat ini, selanjutnya dibawa ke ruang Muzdalifah untuk dilakukan pemeriksaan melalui termoscan.

“Setekah nmendarat, langsung kita lakukan pemeriksaan dengan termosacan, untuk mengantisipasi virus,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :