Rekomendasi

Olah Raga Bersama Cara Polres Karanganyar Jalin Komunikasi dengan Warga Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 : 18.49
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Warga Papua yang tingal di Solo Raya, khususnya di Karanganyar, mengaku merasa nyaman dan tenang selama berada di kota yang berada di Lereng Gunung Lawu ini.

Salah satu alasan yang membuat warga Papua dan sekitarnya merasa tenang dan nyaman selama menuntut ilmu dan tinggal di Karanganyar adalah keramahan warganya. Seperti yang dikatakan Moses Ferdinan Kamer ini.

Warga Papua yang ditemui hariankota.com usai mengikuti oleh raga bersama pertandingan persahabatan futsal bersama Polres Karanaganyar, Rabu (21/08/2019) sore, mengatakan, tujuan mereka yang utama adalah belajar dan menuntut ilmu.

Selama menuntut ilmu, ujarnya, mereka merasa aman dan nyaman. Pasalnya, menurut Moses, warga Solo raya ramah.

“Tujuan kami hanya sekolah dan menuntut ilmu. Setelah selesai, kami pulang untuk membangun Papua. Selama berada di Solo Raya ini, kami semua warga Papua dan warga Indonesia Timur lainnya, merasa nyaman. Kami semua senang. Masyarakatnya ramah. Kami disini membangun persaudaraan,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Papua, Moses yang berada di Solo Raya sejak tahun 2011 lalu ini, beharap agar persoalan yang terjadi segera dapat diselesaikan dengan baik.

“Kami hanya berharap agar persoalan yang tejadi di Papua, dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, yang ikut hadir menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut, mengatakan, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, pihaknya merangkul seluruh masyarakat, termasuk warga Papua yang ada di Karanganyar dan sekitarnya.

Salah satu media pendekatan yang dilakukan, jelas Kapolres, adalah dengan olah raga.

“Seluruh elemen masyarakat kita rangkul untuk menciptkan suasana yang kondusif. Salah satu media yang kita lakukan adalah dengan olah raga bersama, seperti yang kita laksanakan bersama warga Papua yang ada di Karanganyar ini. Mereka harus kita rangkul,” ujar Kapolres.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More