Rekomendasi

Polisi Sukoharjo Gulung Pelaku Jambret Dana BUMDes

Sabtu, 24 Agustus 2019 : 12.33
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Seteleh beberapa waktu melakukan perburuan, Satreskrim Polres Sukoharjo akhirnya dapat menangkap tiga tersangka pelaku penjambretan tas berisi uang sebesar Rp 75 Juta milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gumpang, Kecamatan Kartasura, Kabupaten.

Dalam gelar tersangka di Mapolres setempat, Jum'at (23/8/2019) Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi mengungkapkan, komplotan terdiri tiga tersangka AR alias Kentus, YS alias Dayat dan DVH ditangkap ditempat yang berbeda.

Informasi yang didapat hariankota.com, dua diantara tersangka, diketahui merupakan rekan sesama residivis dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Yogyakarta.

“Mereka punya peran berbeda beda, tersangka inisial AR alias Kentus berperan mengintai calon korban di dalam bank. Sedangkan dua tersangka lainny, menjadi eksekutor lapangan,” kata Kapolres.

AR yang merupakan warga Mojolaban, Sukoharjo dan YS warga Sumatra ditangkap petugas sekira pertengahan bulan Juli lalu di wilayah sekitar Kecamatan Kartasura, sedangkan tersangka DVH yang merupakan warga Magelang ditangkap terpisah di Surabaya.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, mereka sudah beberapa kali melakukan aksi penjambretan di luar Sukoharjo".

Atas aksi penjambretan yang dilakukan pada 17 Juni Lalu di depan kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo ini, ketiga tersangka dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke 4e KUHP dan atau Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana selama - lamanya 7 tahun.

"Bersama tersangka juga kami amankan barang bukti sarana tindak kejahatan yakni, 1 unit sepeda motor hitam nopol B 4117 TKN, 1 unit sepeda motor matic hitam, dan 1 buah hape juga warna hitam," sebut Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat luas, agar berhati - hati dan waspada saat melakukan transaksi atau menarik dana yang cukup banyak dari bank.

"Upayakan meminta pengawalan polisi, kami akan mengantarkan sampai tujuan,” pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More