Rekomendasi

Renovasi Selesai, Stadion Manahan Solo Siap Diresmikan

Sabtu, 03 Agustus 2019 : 17.47
Published by Hariankota
SOLO - Tak lama lagi warga Kota Solo bakal memiliki stadion olahraga membanggakan berkelas seperti Gelora Bung Karno yang ada di DKI Jakarta.

Setelah dilakukan renovasi total dengan menelan anggaran mencapai Rp.301 miliar bersumber dari APBN 2018-2019, Stadion Manahan siap diresmikan untuk even - even olahraga.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, renovasi yang dikerjakan PT Adhi Karya (Persero) ini progresnya telah mencapai sekira 83 persen. Lebih cepat dari jadwal yang direncanakan akan selesai pada 31 Desember 2019.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat melakukan peninjauan bersama jajaran dinas terkait pada Sabtu (3/8/2019), bahkan mengatakan, Stadion Manahan siap diresmikan saat Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2019 mendatang.

"Informasi dari kementerian PUPR maunya diresmikan pada 9 September sekaligus Haornas. Pihak pelaksana sendiri sudah menyatakan siap untuk peresmian pada 9 September tersebut," kata Rudy.

Saat ini tinggal menunggu penambahan daya listrik untuk mencoba lampu yang memiliki daya 1500 Lux. Penambahan daya ini oleh Rudy diharapkan dapat selesai sebelum 17 Agustus nanti.

Menyinggung apakah dalam peresmian nanti juga akan dilakukan uji coba lapangan dengan menggelar pertandingan sepakbola, Rudy mengatakan hal tersebut terserah dari pusat.

"Kalau soal acara dan lain sebagainya nanti dari pusat maunya seperti apa, kalau kondisinya mau diresmikan 9 September siap," tegas Rudy.

Pada kesempatan ini, Rudy menyampaikan, nantinya Stadion Manahan tidak digunakan untuk homebase klub sepakbola dari luar Kota Solo. Hanya Persis Solo yang akan menggunakannya sebagai homebase, bukan klub lainnya.

"Harus kita sadari dan pahami bersama untuk (bisa) menjaga aset yang dimiliki negara saat ini. Kami pesan dan wanti-wanti (untuk) menjaga bersama aset, siapapun supporter yang datang ke Manahan," tandas Rudy.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :