Rekomendasi

Sah, Sutarno Jabat Sekda Karanganyar

Jumat, 09 Agustus 2019 : 16.53
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Akhirnya bupati Karanganyar, Juliyatmono, melantik Sutarno, sebagai sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar yang baru, di ruang Podang Setda, umat (09/08/2019).

Sutarno dilantik sebagai Sekda Karanganyar, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.2/954/Tahun 2019, tertanggal 8 Agustus 2019. Sebelumnya, orang nomor satu di Karanganyar tersebut, enggan menyebut nama, siapa yang bakal menjadi Sekda Karanganyar.

Mantan asisten administrasi ini terpilih sebagai Sekda setelah melalui beberapa tahapan yang dilakukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel). Dari awal 11 orang peserta, kemudian terseleksi menjadi menjadi 3 orang terbaik. Akhirnya Sutarno terpilih sebaga Sekda Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar, usai melakukan pelantikan, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, dalam proses pemilihan Sekda dirinya harus memilih satu diantara sekian banyak pegawai.

Dan yang terpilih adalah terbaik diantara yang terbaik. Sehingga diharapkan, ujar bupati, Sekda yang baru, mampu merangkul semua tidak hanya internal ASN di Pemkab Karanganyar, tetapi juga pihak ekternal.

“Termasuk yang telah banyak membantu proses pembangunan dan segenap jajaran Forkopimda dan DPRD. Saya mengharapkan ke depan pembangunan di Kabupaten Karanganyar lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya,” kata bupati.

Ditegaskan bupati, saat ini perlu pergerakan yang progresif, agar seluruh perencanaan, dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya melihat tahun ini, banyak mengalami kemunduran. Waktunya terlalu lamban. Ini yang harus dipercepat. Bagaimana percepatan itu menjadi fokus perhatian pak Sutarno sebagai Sekda yang baru,” tegasnya.

Sedangkan untuk pengisian dan rotasi di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, bupati mengungkapkan, dalam waktu dekat segera akan melakukan penataan dan pengisian jabatan, terutama terhadap OPD yang kosong.

“Tentu saja dengan pertimbangan assesemn dan kompetensi yang bersangkutan. Saya juga perlu menenekan bahwa, selama ini tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Saatnya dia hebat, dia akan muncul dan dia akan enjoy ditempatnya. Yang saya butuhkankan out putnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Karanganyar, Sutarno kepada para awak media menjelaskan, akan membantu tugas buopati, dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat dan berbagai kebijakan bupati, terutama RPJMD yang telah ditetapkan.

“Bersama pimpinan OPD yang lain, akan fokus pada teknologi informasi, yakni terintegrasinya semua pelayanan kepada masyarakat. Dinas komunikasi dan informasi, juga harus kita optimalkan,” kata dia.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :