Rekomendasi

Satpol PP Amankan Pasangan Tidak Resmi

Rabu, 07 Agustus 2019 : 17.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar, mengamankan puluhan pasangan tidak resmi dari sejumlah rumah kos dan penginapan yang berada di Colomadu.

Pada saat dilakukan penggerebekan, pasangan tidak resmi diketahui berada dalam satu kamar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (PMK) Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (07/08/2019) mengatakan, razia terhadap rumah kos ini dilakukan, berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan rumah kos yang digunakan untuk pasangan tidak resmi atau bukan pasangan suami isteri.

Menurut Kurniadi Maulato, dalam razia tersebut, petugas Satpol PP mengamankan 1 pasangan tidak resmi di salah sah satu rumah kos yang berada di Desa Tohudan, 1 pasangan di rumah kos yang berada di Desa Blulukan, sereta 8 pasangan yang bukan suami isteri di salah satu penginapan yang berada di Desa Bolon.

“Mereka yang kita amankan ini, kita berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya,” kata Kurniadi, Rabu (07/08/2019).

Kepada pemilik rumah kos dan kontrakan, Kurniadi meminta untuk tidak menerima pasangan yang tidak resmi. Pasalnya, menurut Kurniadi, hal ini akan menimbulkan keresahan sosial yang pada akhirnya dapat memicu konflik di masyarakat.

“Kami dari Satpol PP mengingatkan kepada pemilik dan pengelola rumah kos, agar tidak menerima calon penghuni yang tidak jelas dan bukan pasangan suami isteri, yang akhirnya dapat menimbulkan konflik dimasyarakat,” ujarnya.

Ditegaskannya, Satpol PP akan terus melakukan razia, tidak hanya terhadap rurmah kos, juga sejumlah penyakit masyarakat lainnya yang selama ini sangat meresahka dan berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Terutama di Kecamatan Colomadu, Gondangrejo, Jaten, Kebakramat dan Ngargoyoso.


Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More