Rekomendasi

Sukses Gaet 180 Peserta, Expo Sukoharjo 2019 Resmi Ditutup Sekda

Selasa, 27 Agustus 2019 : 20.01
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Sukoharjo, Agus Santosa secara resmi menutup even gelar potensi daerah standar nasional, Sukoharjo Expo 2019 di alun - alun Satya Negara, Selasa (27/8/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari, 23-27 Agustus ini diikuti 180 stand pelaku usaha, dari Sukoharjo, Soloraya, Jawa Timur, Kaltim, Sumut dan UMKM binaan 7 kementerian. Disebutkan telah menghasilkan transaksi senilai Rp. 2,7 miliar.

"Karena ini baru pertama penyelenggaran dengan standar nasional maka menurut kami sudah bagus," kata Agus usai menutup kegiatan didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sukoharjo, Etik Suryani.

Agus menyampaikan, sebagai bahan evaluasi, untuk penyelenggaraan yang akan datang ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Diantaranya, tentang promosi untuk peserta, variasi produk yang di tampilkan, juga termasuk variasi wilayah peserta.

"Dengan capaian hasil seperti yang dilaporkan tadi, maka karena ini tidak ada target, untuk kegiatan yang baru kali pertama digelar, saya nilai sudah sesuai harapan," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) UKM Sukoharjo, Sutarmo, selaku penanggung jawab even, kepada hariankota.com menambahkan, secara umum seluruh stand yang disiapkan panitia, semua sudah terisi.

"Jumlah pengunjung selama even dari hari pertama hingga penutupan hari ini, rata - rata per hari mencapai sekira 2.500. Totalnya yang masuk catatan sekretariat panitia sekira 13 ribu pengunjung," sebutnya.

Pengunjung diluar dugaan, membludak. Masyarakat sangat antusias datang setiap malam melihat pameran. Selain melihat stand pameran, mereka juga disuguhi hiburan berupa panggung pentas seni dan budaya sekaligus juga menikmati bermacam kuliner yang dijajakan.

"Seluruh peserta menyatakan penyelenggaraan ini berhasil dengan baik. Mereka ini kan sudah terbiasa mengikuti pameran di berbagai kota. Mereka bilang, dibandingkan dengan even sejenis se Solo Raya, di Sukoharjo ini dinilai sangat bagus," pungkas Sutarmo.

Jurnalis : Sapto Nugroho

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More