Rekomendasi

Terbakar Hebat, Rumah Suyatmi Tinggal Kerangka Tanpa Atap

Senin, 19 Agustus 2019 : 17.06
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar sebuah rumah warga di Desa Plesan, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Senin (19/8/2019).

Kejadian yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik tersebut telah membuat rumah milik Suyatmi tinggal menyisakan 25 persen wujud fisik bangunannya. Tinggal rangka tanpa atap.

"Akibat kebakaran sejumlah perabotan rumah tangga ludes terbakar, namun Tidak ada korban jiwa," kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono saat dikonfirmasi hariankota.com.

Menurut Margono kejadian kebakaran diketahui sekira pujul 05.00WIB. Titik api berasal dari salah satu kamar yang sehari hari ditempati cucu pemilik rumah. Diduga karena konsleting listrik.

“Begitu mendapat laporan, kami segera menerjunkan dua mobil pemadam ke lokasi dan sekira pukul 06.45 WIB api berhasil kami padamkan,” ujarnya.

Saat kejadian, kamar yang menjadi sumber asal api dalam keadaan terkunci karena penghuninya sedang pergi. Yang berada di rumah adalah korban dan juga cucu yang lainnya. Beruntung semua selamat.

“Musim kemarau memang rawan kebakaran. Untuk kaami menghimbau kepada warga supaya berhati-hati dan waspada. Sedapat mungkin meminimalisir kebakaran akibat “human error”. Misalnya jangan buang puntung rokok sembarangan,” pungkasnya. 

Jurnalis: Sapto Nugroho 

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More