Rekomendasi

Tiga Kereta Api Asal Jakarta Tujuan Malang Terlambat Datang Akibat Pemadaman Listrik

Senin, 05 Agustus 2019 : 20.06
Published by Hariankota
JAKARTA - Pasca-terjadinya pemadaman listrik Jawa -Bali berimbas pada keterlambatan tiga perjalanan kereta api tujuan Jakarta-Malang. Tiga kereta yang mengalami keterlambatan masing-masing kereta api Bima; Gajayana dan Majapahit yang berangkat dari sejumlah stasiun kereta api di Jakarta.

Kepala Stasiun Malang Kota Baru, Radne Anyarso Tulad, Senin (5/8) menyatakan, keterlambatan kedatangan kereta akibat kejadian pemadaman listrik berkisar antara dua sampai tiga jam.

"Yang pasti akibat pemadaman listrik Minggu (4/8) dari lima tujuan perjalanan kereta api dari Jakarta ke Malang tiga kereta api alami keterlambatan kedatangan," ujar Radne Anyarso Tulad, Senin (5/8/2019).

Keterlambatan tersebut berkisar antara dua sampai tiga jam dari jadwal semula kedatangan kereta api dengan tujuan stasiun kereta api kota baru, Malang.

"Tentu saja pihaknya terus lakukan koordinasi baik itu dengan Jakarta guna mengetahui serta mengambil langkah terkait kasus ini, yang pasti kita sudah sampaikan ke calon penumpang dari tiga kereta ini kalau kereta alami keterlambatan sampai di stasiun," ungkapnya.

Terkait dengan kompensasi, sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP) maka penumpang akan mendapat pelayanan tambahan jika keterlambatan lebih dari tiga jam.

"Karena keterlambatan tidak lebih dari tiga jam maka kita hanya meminta maaf atas kejadian tersebut dan berharap agar tidak terjadi lagi kasus serupa," jelasnya.

Jurnalis: Gatot Pujo Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :