Rekomendasi

Tiga Kios Pasar Jambangan Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kamis, 01 Agustus 2019 : 00.27
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 3 unit kios yang berada di pasar Jambangan, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, terbakar, Rabu (31/07/2019) pukul 18.30 malam.

Tidak ada kirban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Informasi yang dihimpun hariankota.com serta menurut penuturan warga sekitar, api berasal dari dalam salah satu kios sembako.

"Saat itu saya sedang berada di depan kios. Saya melihat ada kepulan asap. Saya bersama warga lain berupaya membuka kios yang terkunci. Ketika berhasil membuka kios, api sudah merembet hingga ke bagian atap," katanya Rabu (31/7/2019) malam.

Warga teeus berupaya memadamkan api dengan pwralatan seadanya. Sebagian warga menghubungi PLN dan pemadam kebakaran.Tidak berselang lama, mobol pemadam kebakaran dari Sragen dan Karanganyar tiba dilokasi dan langsung melokalisir api agar tidak merembet ke kios lainnya.

"Api batu bisa dipadamkan satu jam kemudian," ujar Hendro, sekretaris BPBD Karanganyar. Menurut Hendro, kebakaran jni menghanguskan tiga kios di, yakni kios sembako,kios baju muslim dan kios yang digunakan untuk berjualan soto.

Kapolsek Mojogedang, AKP Mardiyanto, mengatakan, sampai saat ini masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran, dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Penyebab kebakaran masih kita selidiki. Yang jelas tidak ada korban jiwa falam peristiwa kebakaran ini," terang Kapolsek. Sementara itu, pemilik kios sembako yang terbakar, Sugio (65), menyatakan, saat api membakar kios, dia sedang berada di rumah.

"Saya mengetahui kios ternakar setelah diberitahu anak. Saya langsung menuju pasar," kata dia. Saat kebakaran, jelasnya, di dalam kios tersimpan barang dagangan, diantaranya, gula pasir 2 ton, gula merah 1,5 ton, beras 4 kuintal, serta berbagai dagangan lainnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :