Rekomendasi

Turnamen Volly, Putra Kaliboto Ungguli Bank Jateng

Minggu, 04 Agustus 2019 : 15.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Tim bola voly Putera Kaliboto, keluar sebagai juara dalam turnamen Pakde Manto Cup, setelah mengalahkan tim kuat Bank Jawa Tengah dengan skor 3-1.

Sedangkan untuk juara ketiga, diraih Ngunut GR, Jumantono setelah dalam pertandingan sebelumnya, mengalahkan CVC Manggung dengan skor telak 3-0.

Pertandingan partai puncak yang berlangsung di lapangan volly Desa Suruh, Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (03/08/2019) yang dimulai pada pukul 21.45 Wib tersebut baru berakhir pukul 01.30 Minggu dinihari.

Sebelum pertandingan partai puncak dimulai, ketua DPRD Sumanto, mengatakan turnamen bola volly ini, merupakan salah satu upaya untuk menggairahkan oleh raga populer dimasyarakat Karanganyar tersebut.

“Kita berharap dengan turnamen ini, olah raga ini semakin dicintai masyarakat setelah sepak bola. Dan yang terpenting, turnamen ini, dapat menjadi pemicu semangat bagi atlit voly Karanganyar,” kata Sumanto.

Sementara itu, dalam partai Final antara Putera Kaliboto melawan Bank Jawa Tengah tersebut, berlangsung cukup seru.

Putera Kaliboto yang sebagian besar pemainnya berasal dari pemain profesional dari Semarang, harus jatuh bangun menghadapi tim Bank Jawa Tengah yang hanya diperkuat para karyawan dan petugas keamanan bank milik Pemprov tersebut.

Di set pertama, terjadi saling mengejar angka. Kedua tim saling menyerang dengan smash yang cukup keras. Meski sempat tertinggal, Putera Kaliboto, akhirnya berjasil menang di set pertama dengan skor tipis, 26-25.

Pada set kedua, pertandingan semakin seru. Kedua tim saling serang. Putera Kaliboto yang dimotori Agus dan Condro, sempat merepotkan tim Bank Jawa Tengah dengan smash kerasnya. Diset kedua ini, Putera Kaliboto kembali unggul dengan skor 25-19.

Tertinggal dua set, Tim Bank Jawa Tengah, dibawah asuhan pelatih Joko, berupaya mengejar ketertinggalan dan terus menekan Putera Kaliboto. Di set ketiga ini, Bank jawa Tengah unggul 25-22.

Pada set penentu, Putera Kaliboto terus menyerang, dan berhasil unggul denegan skor 25-21. “Anak-anak sudah bermain maksimal. Meski meraih juara kedua, kami cukup puas,” ujar Joko, pelatih Bank Jateng.

Manager Putera Kaliboto, Anung Marwoko, mengatakan, pada partau puncak ini, seluruh pemain bermain maksimal. “Kita cukup puas. Ini gelar kedua yang kami raih dalam dua turnamen tahun ini,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Galuh Pakuan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More