Rekomendasi

Warga Geger dengan Semburan Api dari Pekarangan

Senin, 19 Agustus 2019 : 15.11
Published by Hariankota
SRAGEN - Semburan api yang mendadak muncul dari lubang di salah satu pekarangan rumah warga, sontak menggegerkan Warga di Dukuh Banyurip, Desa Bonagung, Tanon, Sragen, Senin (19/08) malam.

Karena penasaran dengan fenomena alam yang baru pertama kali terjadi ini, membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi.

“Sebelum semburan api keluar, warga merasakan hawa panas yang berasal dari tanah pekarangan milik pak Rebo. Tidak lama kemudian, ada semburan api dari dalam tanah. Terus terang saja, kami takut dan khawatir,” ujar Suyanto, warga sekitar.

Kepala Desa Bonagung, Suwarno, mengatakan, semburan api itu muncul dari dalam lubang bekas sumur yang berada di pekarangan Rebo. Menurut Kepala Desa, karena tidak ada sumber air saat digali, maka sumur tersebut dibiarkan oleh pemiliknya.

“Kami telah melaporkan kepada aparat terkait. Dilokasi juga telah dipasang garis polisi. Kami mengimbau warga untuk tidak mendekat ke lokasi,” kata Kepala Desa.

Apakah semburan api tersebut berbahaya atau tidak, Kepala Desa mengaku tidak mengetahui dan menyerahkan sepenuhnya kepada para ahlinya.

“Berbahaya atau tidak, biar nanti tim peneliti yang memberikan keterangan lebih lanjut. Yang jelas, kami minta kepada seluruh warga untuk hati-hati,” kata dia.

Hingga berita ini ditulis, api masih terus keluar dari dalam lubang. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, aparat kepolisian bersama warga, masih terus berjaga di sekitar titik semburan api.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More