Rekomendasi

Akhir Operasi Patuh, Sat Lantas Tilang Ribuan Pelanggar Lalu Lintas

Selasa, 10 September 2019 : 17.51
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Menjelang akhir pelaksanaan operasi patuh candi 2019. Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Karanganyar, memberikan sanksi tilang kepada 3.600 pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melanggar lalu lintas.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat Lantas, AKP Faris Budman, melalui telepon selularnya, Selasa (10/09/2019) mengatakan, para pengendara yang terjarimg operasi karena tidak memiliki kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang sudah tidak sah.

Selain itu, jelas Kasat Lantas, pengguna jalan, teritama roda dua, p tidak memiliki spion dan memasang knalpot racing. Sedangkan pengendara mobil, saat tejaring operasi, tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"Pelanggaran paling banyak, tidak mengenakan helm dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), sepeda motor tidak dilengkapi perlengakapan stnadar," kata Kasat Lantas.

Jika andingkan tahun lalu, ujar Kasat Lantas, jumlah pelanggaran cenderung mengalami penurunan namun tetap didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua, terutama warga di bawah umur.

Operasi Patuh Candi 2019 ini, digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas, guna terwujudnya kamseltibcarlantas dalam rangka cipta kondisi.

“Dalam operasi ini, ada delapan sasaran, diantaranya, mengendarai dengan kecepatan tinggi, penggunaan sirine, penggunaaan HP saat berkendara, strobo berlebihan, tidak menggunakan helm, surat-surat kendaraan,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More