Rekomendasi

Antisipasi Laka di Jalan Tol, Sat Lantas Intensifkan Patroli

Kamis, 05 September 2019 : 16.04
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Mengantisipasi terjadinya keceakaan di ruas jalan tol, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karanganyar, mengintensifkan patrol di ruas jalan tol yang masuk wilayah setempat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, melalui Kasat Lantas, AKP Faris Budiman, kepada hariankota.com, mengatakan, patroli dilakukan saat jam rawan, terutama pada malam hari dengan menggunakan mobil Patwal.

“Kita menyusuri jalan tol untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, terutama kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas terjadi, lebih disebabkan pengendara tidak mematuhi rambu yang ada,” kata Kasat Lantas, Kamis (05/09/2019).

Kasat Lantas juga menghimbau kepada para pengguna jalan yang akan melintas di jalan tol, melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan, terutama lampu dan sistem pengereman.

"Kami ingatkan, para pengguna jalan, memperhatikan kondisi kendaraan sebelum memasuki jalan tol, serta patuhi rambu-rambu yang ada. Kecepatan maksimal di tol 80 sampai 100 kilometer per jam. Meski jalan sepi, jangan ngebut. Jika lelah, segera istirahat di rest area terdekat,” ujar Kasat Lantas.

Disisi lain, Kasat Lantas menambahkan, hingga satu minggu pelaksanaan operasi patuh, pihaknya memberi sanksi tilang kepada lebih dari 1000 pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Tidak hanya memberikan sanksi berupa tilang, sejumlah sepeda motor juga ditahan, karena tidak dlengkapi dengan perlengkapan kendaraan standar. “Dalam operasi patuh ini, kita fokus pada penindakan tehadap pelanggar lalu lintas,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More