Rekomendasi

Bali Raih Posisi Kedua Terbaik di Indonesia dalam Indeks Demokrasi

Sabtu, 28 September 2019 : 08.56
Published by Hariankota
JAKARTA - Provinsi Bali bersama Liam propinsi lain di Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai propinsi yang memiliki Indeks Demokrasi kategori baik. Propinsi Bali meraih predikat tertinggi kedua dengan total angka 82,37.

Penghargaan diterima Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam acara peluncuran buku ‘Indeks Demokrasi Indonesia 2018’ di Istana Ballroom, Hotel Sari Pacific, Jakarta.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Menko Polhukam Mayjen TNI Tri Soewandono. Selain Bali, empat propinsi lain yang juga menerima piagam penghargaan adalah DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, dan DI Yogyakarta.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Sukawati mengatakan indeks demokrasi yang baik di Bali menunjukkan pemerintah provinsi Bali memiliki komitmen untuk menjaga nilai-nilai demokrasi di Bali.

"Hal ini menunjukkan masyarakat Bali memiliki kesadaran dan kematangan untuk berdemokrasi yang menjadi hal positif dalam mendukung pembangunan di Bali," paparnya belum lama ini.

Dirinya juga berharap Ia berharap penghargaan ini mampu menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Bali untuk terus bekerja secara tulus dan lurus dengan semangat demokrasi untuk mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Bali karena ikut aktif dalam demokrasi di Bali dengan cara yang sehat dan santun," tutupnya.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :