Rekomendasi

Beasiswa Chevening Inggris Hanya Setahun

Kamis, 26 September 2019 : 20.12
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Presentasi Beasiswa Chevening oleh British Council digelar di Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Beasiswa ini dari pemerintah Inggris yang dibiayai Foreign Commonwealth Office (FCO).

"Beasiswa ini hanya satu tahun untuk menempuh pendidikan master program studi apapun di perguruan tinggi Inggris," kata Devi Zega, Asisten Program Chevening office dari British Embassy Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Devi menyampaikan ada sekira 160 negara yang bisa mendapatkan beasiswa ini, Indonesia merupakan salah satunya. Di Indonesia, ada sekira 60 sampai 70 orang yang mendapat beasiswa ini pertahun.

"Syarat mendapatkan beasiswa ini harus sudah lulus Sarjana (S1), minimal dua tahun bekerja terhitung jam kerja-, dan pernah menjadi volunter untuk masyarakat," katanya.

Beasiswa ini terbuka untuk umum. Artinya bukan hanya untuk mahasiswa S2, tenaga pengajar, hingga pegawai dan alumni dari UMY saja, tapi bisa saja dari kampus.

Yang dituju dari penerima beasiswa ini juga cukup selektif. Seperti memiliki kualitas kepemimpinan yang besar, baik dalam perkuliahan maupun dunia pekerjaan.

"Nilai akademik juga harus baik, kemudian memiliki skill relasi profesional yang baik juga," katanya. Informasi pendaftaran dibuka hari ini di Kampus UMY dan akan ditutup pada 5 November 2019. Devi memaparkan beragam ketentuan untuk mendapatkan beasiswa ini.

Dia juga menyampaikan banyak manfaat bagi penerima beasiswa, seperti biaya hidup di Inggris mendapat jaminan oleh pemerintah sana. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu bisa berkunjung ke berbagai tempat di negara tersebut.

Jurnalis: Danang Prabowo

Editor: Rahayuwati

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More