Rekomendasi

Bursa Pilkada Solo, Gibran Ketemu Rudy, Gerindra Tunggu Arahan DPP dan DPD Jateng

Rabu, 18 September 2019 : 20.00
Published by Hariankota
SOLO - Menanggapi pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang notebene Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, Partai Gerindra Solo yang juga melirik Gibran sebagai calon walikota Solo 2020, tidak mempermasalahkan.

"Pertama, kami mengapresiasi pertemuan tersebut. Kedua, saat ini Gerindra masih menunggu arahan dari pengurus DPP dan DPD Jateng," kata Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno saat dihubungi hariankota.com, Rabu (18/9/2019) petang.

Sikap Gerindra Solo akan diputuskan setelah ada arahan dari koordinator wilayah (Korwil) yang ditunjuk pimpinan partai tingkat pusat (DPP), berkoordinasi dengan pimpinan tingkat provinsi (DPD).

"Mereka dalam waktu dekat akan ke Solo. Dalam arti kata, apakah kedatangannya nanti membawa misi menyodorkan nama kandidat calon walikota, atau akan memberi keleluasaan kepada kami mengusung salah satu kandidat sendiri," jelasnya.

Oleh karenanya, Ardianto lebih jauh belum bisa menyampaikan apakah masih akan mendorong Gibran maju melalui Gerindra, tentunya melalui koalisi parpol, atau akan mencari figur kandidat lain.

"Kalau koalisi, kami sudah melakukan lobi - lobi. Kebetulan di DPRD Solo, ketua parpol semua ada. Jadi kami telah ngobrol - ngobrol tentang figur calon walikota," imbuhnya.

Seperti diketahui, untuk mengusung calon Walikota Solo, Gerindra masih harus membentuk koalisi. Hal ini mengingat di DPRD Kota Solo, mereka hanya memiliki 3 kursi anggota legislatif.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :