Rekomendasi

Datangi Kantor Polisi, LUIS Protes Tempat Karaoke Gelar Pertunjukan Sexy Dancer

Rabu, 04 September 2019 : 19.51
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) dan sejumlah perwakilan masyarakat memprotes salah satu tempat hiburan malam berupa karaoke di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo yang menggelar pertunjukan sexy dancer.

Melalui pertemuan mediasi di Mapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, Rabu (4/9/2019), mereka mendesak manajemen karaoke agar meniadakan pertunjukan sexy dancer untuk pengunjung lantaran dinilai melanggar norma - norma kesusilaan.

Sejumlah bukti, berupa CD berisi foto sexy dancer dan flyer promosi pertunjukan tersebut, mereka sampaikan untuk bahan pelaporan yang dilanjut mediasi dengan manajemen karaoke Ditemui hariankota.com, usai mediasi.

Sekretaris LUIS, Endro Sudarsono, mengatakan, dari bukti yang disampaikan pihaknya, manajemen karaoke mengakui bahwa beberapa waktu lalu memang ada pertunjukan tari seperti itu.

"Ini kami membawa 3 dokumen berupa CD, dan 3 flyer publikasi acara yang telah terselenggara pada 24, dan 27 Juli, serta 10 Agustus lalu. Semua sudah kami serahkan, termasuk foto - foto," paparnya.

Menurut Endro yang hadir bersama Ketua LUIS Edi Lukito, ini merupakan kali kedua pihaknya memprotes pertunjukkan sexy dancer yang diselenggarakan oleh tempat hiburan malam yang sama.

"Dulu mereka sudah membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi, tapi entah kenapa, justru ini kok malah diulangi lagi. Katanya, manajemennya yang sekarang baru," ujarnya.

Setelah sekira 1 jam pertemuan mediasi, hasilnya pihak manajemen menyampaikan permintaan maafnya, baik kepada LUIS maupun masyarakat. Pengelola karaoke dengan surat pernyataan, berjanji tidak akan mengulangi lagi.

"Untuk karaoke silahkan bernyanyi saja tanpa sexy dancer. Tadi dari kecamatan diwakili petugas trantib, nantinya supaya melakukan pengawasan dimanapun, tidak hanya disatu tempat ini saja," ucap Endro.

Kapolsek Grogol, Polres Sukoharjo, AKP Didik Noertjahjo menambahkan, setelah ada titik temu antara manajemen karaoke dengan apa yang disampaikan oleh LUIS, maka pihaknya akan bekerjasama melakukan pemantauan.

"Pemantauan dan pengawasan akan kami lakukan bersama Satpol PP atau Kasi Trantib Kecamatan. Insya Allah kedepannya, semua tempat hiburan akan kami awasi ketat," tutupnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More