Rekomendasi

DPP PDIP Tunjuk Bagus Selo Sebagai Ketua DPRD

Kamis, 12 September 2019 : 17.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), secara resmi menunjuk Bagus Selo, yang juga ketua DPC PDIP Karanganyar sebagai ketua DPRD Karanganyar, periode 2019-2024.

Surat keputusan (SK) penunjukkan sebagai ketua DPRD yang ditandatangani ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Puteri dan Sekjen Hasto Kristiyanto tersebut, diterima pada hari Rabu (11/09/2019) malam.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, kepada hariankota.com serta awak media lain mengatakan, SK tersebut diserahkan oleh DPD PDI Jawa Tengah, bersamaam dengan wilayah lain, kecuali Sragen, yang sampai saat ini masih menunggu keputusan dari DPP.

“SK DPP PDIP kami terima pada hari Rabu (11/09/2019) malam. Dan SK tersebut, telah kami sampaikan kepada sekretaris DPRD Karanganyar, dan langsung diumumkan dalam rapat paripurna internal,” kata Bagus Selo, Kamis (12/09/2019).

Dijelaskan Bagus selo, dengan demikian, seluruh unsur pimpinan DPRD Karanganyar, telah lengkap. Agenda selanjutnya, ujarnya, melakukan pembahasan rancangan tata tertib DPRD periode 2019-2024.

Sementara itu, sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno, seluruh nama-nama yang diusulkan oleh masing-masing partai politik untuk menduduki jabatan sebagai ketua dan wakil ketua DPRD, akan diajukan kepada gubernur Jawa Tengah, melalui bupati Karanganyar.

Menurut, Sujarno, nama-nama yang diusulkan dan ditunjuk partai politik yang akan menjadi pimpinan DPRD, masing-masing, ketua DPRD Bagus Selo dari PDIP, Anung Marwoko (wakil ketua) dari Partai Golkar, Rohadi Widodo (wakil ketua) dari PKS dan PKB menunjuk Tony Hatmoko sebagai wakil ketua DPRD.

“Surat sudah kita sampaikan kepada gubernur Jawa Tengah dan tinggal menunggu surat keputusan gubernur. Diperkiarakan dalam satu minggu surat keputusan guberur sudah turun dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang akan dipandu wakil ketua Pengadilan Negeri Karanganyar,” jelasnya.

Ditambahkan Sujarno, setelah menenerima surat keputusan dari gubernur dan diambil sumpah jabatannya sebagai pimpinan DPRD, agenda selanjutnya, membentuk alat kelengkapan DPRD, seperti, komisi, badan musyawarah, badan anggaran dan badan pembentukan perda.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :