Rekomendasi

DPP PDIP Tunjuk Suparno Menjadi Ketua DPRD Sragen

Rabu, 18 September 2019 : 18.25
Published by Hariankota
SRAGEN - Siapa yang akan menjadi ketua DPRD Sragen periode 2019-2024, akhirnya terjawab sudah. DPP PDIP, akhirnya menunjuk Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, sebagai ketua DPRD.

Penunjukkan Suparno sebagi ketua DPRD ini, diumumkan dalam rapat paripurna pengumuman pimpinan DPRD definitif yang digelar di DPRD Sragen, Rabu (18/9/2019).

Rapat dipimpin oleh Suparno selaku pimpinan sementara DPRD Sragen tersebut, selain membacakan nama ketua DPRD, juga membacakan nama-nama pimpinan yang sudah diajukan oleh masing-masing Parpol peraih jatah pimpinan.

Kursi ketua menjadi jatah PDIP, sedangkan tiga posisi wakil ketua menjadi milik PKB, PKS dan Golkar. Dari pengajuan yang dibacakan dalam paripurna, PDIP menetapkan Suparno sebagai Ketua DPD definitif.

Kemudian PKB menetapkan Muslim sebagai Wakil Ketua, PKS menetapkan Aris Surawan sebagai wakil ketua dan Pujono Elly Bayu Effendi ditunjuk sebagai wakil ketua dari Golkar.

"Paripurna tadi sudah mengumumkan nama pimpinan definitif. Untuk Ketua DPRD dari PDIP menunjuk Suparno," papar Sekretaris DPRD Sragen, Joko Saryono, Rabu (18/9/2019).

Dijelaskannya, setelah diparipurnakan, selanjutnya usulan pimpinan definitif itu akan diajukan kepada gubernur, melalui bupati Sragen untuk mendapat persetujuan.

"Segera kita ajukan ke Gubernur, dan dilakukan pelantikan. Harapannya pekan depan sudah bisa dilantik, agar bisa segera bertugas dan menetapkan alat kelengkapan DPRD," tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :