Rekomendasi

Fokus Wiraswasta, Erick Thohir Nggak Mikir Ingin Jadi Menteri

Sabtu, 21 September 2019 : 23.12
Published by Hariankota
SOLO - Sejumlah nama tokoh, dari kalangan parpol dan profesional ramai di sebut bakal menduduki jabatan menteri kabinet, pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019 - 2024.

Salah satunya, Erick Thohir, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi - Amin.

Erick yang kini masih menjabat Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan tak lama lagi bakal mengakhiri masa jabatannya tersebut, santer terdengar bakal didaulat jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Menanggapi hal itu, pria yang dikenal berpengalaman mengelola klub sepakbola luar negeri, dan saat ini tertarik menjadi investor Persis Solo, ketika dikonfirmasi hariankota.com dan awak media lain usai meninjau Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/9/2019) menyatakan, ingin fokus menggeluti dunia usaha.

"Saya rasa, hari ini saya ada di Kota Solo, tidak ada pemikiran jadi Menpora. (Apalagi), nanti bergabung di Persis Solo, bisa terjadi konflik kepentingan. Menteri olahraga punya klub, waduh," ujarnya.

Disamping itu, dengan akan berakhir masa jabatannya di KOI, Erick mengatakan, ingin memberi kesempatan kepada anak - anak muda untuk terjun menekuni dunia olahraga.

"Saya rasa, kalau posisi menteri, banyak juga yang sudah berkeringat, bekerja keras. Banyak figur - figur yang luar biasa di Indonesia ini. Ya mungkin, saya bisa cocoknya juga di swasta (Pengusaha-Red). Swasta kontribusinya kan, juga baik buat semua," jelasnya.

Meski penunjukan menteri merupakan hak prerogatif Presiden, Erick pun meyakinkan, dengan banyaknya yang ingin bergabung didalam kabinet, maka banyak alternatif siapa yang akan ditunjuk sebagai menteri.

"Saya rasa, banyak pilihan yang lain, yang bagus. Apalagi sekarang banyak yang gabung di pemerintahan, sedangkan jumlah menterinya cuma 34. Nanti berebutan jadinya," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More