Rekomendasi

Gelar Road Show di Kampus, ICMI Ajak Mahasiswa Tolak LGBT

Kamis, 05 September 2019 : 17.11
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyelenggarakan seminar nasional tentang bahaya hubungan sejenis atau dikenal dengan LGBT.

Kegiatan bertema ‘”Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Malapetaka Moral pada Perilaku Menyimpang Hubungan Sejenis” digelar di Auditorium Muh Jazman komplek kampus UMS, Kamis (5/9/2019)

Pantauan hariankota.com, seminar diikuti oleh lebih dari 250 mahasiswa UMS, menghadirkan pembicara Wakil Ketua Umum ICMI, Sri Astuti Buchori, dan Pakar Gender Indonesia, Aida Vitayala Hubeis.

Selain nama tersebut, ada Rektor UMS, Sofyan Anif, dan pembicara ahli di Bidang Kulit dan Ahli Penyakit Menular Seksual dari RSCM Jakarta, Hanny Nilasari.

Pada kesempatan ini, mewakili ICMI, Sri Astuti menyampaikan tentang pentingnya menjauhi dan memahami bahaya hubungan seksual sesama jenis. Baik ditinjau dari sisi kesehatan, maupun dari sudut pandang agama.

"Kami datang kesini bersama tim untuk menyampaikan solusi mencegah terjadinya perilaku menyimpang tersebut yakni, hubungan sesama jenis yang biasa disebut LGBT, homo seksual atau lesbian. Ada 4 solusinya," kata Sri.

Yang pertama, sebutnya, adalah komunikasi gender. Kedua, pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan, dengan tidak melakukan hubungan dengan sesama jenis, mengingat ancaman penyakitnya bisa sampai menyebabkan kematian.

"Ketiga, solusinya adalah pendidikan dan dakwah agama, dan yang keempat adalah, dengan hukum. Dalam hal ini, hukum diberlakukan terhadap mereka yang melakukan kejahatan seksual terhadap sesama jenis. Misalnya ada kasus sodomi dengan korbannya anak, maka sudah selayaknya, pelaku dihukum," tandasnya.

Sementara, Sofyan Anif selaku tuan rumah mengapresiasi atas terselenggaranya acara. Setidaknya dari seminar ini, akan menambah wawasan baru bagi mahasiswa dan juga bagi kampus.

"Seminar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dan kampus. Harapannya akan lebih menambah pengetahuan tentang bahayanya perilaku seksual menyimpang," pungkasnya.


Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More