Rekomendasi

Gibran Temui Walikota Solo, Murni Silahturahmi Atau Pilkada?

Rabu, 18 September 2019 : 17.35
Published by Hariankota
SOLO - Ditengah ramai pembicaraan bursa calon Walikota Kota Solo Tahun 2020. Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, tiba - tiba menemui Walikota Solo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pertemuan singkat dan tertutup untuk awak media ini berlangsung di Loji Gandrung, rumah dinas Walikota Solo yang berada di jalan Slamet Riyadi, Solo, Rabu (18/9/2019) siang.

Kepada Gibran yang telah menunggu beberapa saat, Rudy kemudian mengajak untuk duduk bersama di sofa ruang tamu. Mereka terlihat ngobrol santai.

Usai pertemuan, saat awak media menanyakan maksud kedatangannya, Gibran secara diplomatis menjawab untuk bersilaturahmi, tidak membahas soal Pilkada Solo.

"Silaturahmi saja, lama gak ketemu beliau, lama tidak bertukar pikiran. Beliau meluangkan waktu untuk saya bicara perkembangan di Kota Solo," jawabnya.

Gibran mengatakan, kedatangannya hanya ingin menyampaikan masukan tentang Kota Solo yang butuh sentuhan anak muda. "Kami nggak bicara (soal) politik, di luar politik," tukasnya.

Sedikit berbeda, Rudy mengaku, pertemuan dengan putra sulung mantan Walikota Solo tersebut juga menyinggung soal mekanisme pencalonan walikota dari PDI Perjuangan.

"Tadi saya paparan saja bagaimana (prosedurnya) kalau mau daftar lewat PDI Perjuangan. Tapi saya jelaskan, kalau berbicara pencalonan jangan ke rumah dinas walikota, nanti ke tim rekrutmen saja," terangnya.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, masuknya Gibran dalam bursa, telah ramai sejak survey yang dilakukan oleh sebuah perguruan tinggi swasta Solo, menempatkan figur ayah Jan Ethes ini sebagai kandidat terpopuler.

Hanya saja, saat ini DPC PDI Perjuangan Solo, berdasarkan penjaringan tertutup calon walikota dan calon wakil walikota, telah menghasilkan dua nama, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Kedua nama tersebut dipastikan akan diajukan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapat rekomendasi. Achmad Purnomo sebagai calon Walikota, saat ini menjabat Wakil Walikota, sedangkan Teguh Prakosa, calon wakilnya merupakan Sekretaris DCP PDIP Solo.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More