Rekomendasi

Gubernur Bali Dukung GERMAS dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Sabtu, 28 September 2019 : 08.54
Published by Hariankota
DENPASAR - Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Pura digelar perintah propinsi Bali bersama Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dukungan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disampaikan Gubernur Koster saat menerima audensi Badan Kesehatan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat dan Kemenkes di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Germas sendiri lanjut Gubernur Koster selaras dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Yakni menjaga kesucian alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan krama Bali yang sejahtera bahagia sekala niskala.

"Karenanya perlu membentuk lingkungan Bali yang bersih dan sehat," paparnya.

Bahkan Gubernur Koster juga telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Plastik Sekali Pakai.

Dalam kaitan hidup sehat, Gubernur juga meminta agar pelaksanaan aturan kawasan tanpa rokok di pura sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2011 tentang Kawasan Tanpa Rokok, supaya betul-betul dilaksanakan.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More