Rekomendasi

Hadiri Pelantikan, 5 Anggota Dewan Baru PKS Naik Dokar

Senin, 09 September 2019 : 13.00
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 5 Caleg DPRD Kabupaten Sukoharjo terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri pelantikan diantar dengan naik Dokar atau kereta kuda menuju ke gedung DPRD Sukoharjo, Senin (9/9/2019).

Pantuan hariankota.com, rombongan berangkat dari kantor DPD PKS Sukoharjo di jalan Jenderal Sudirman, sekira pukul 07.30 WIB menuju tempat pelantikan di gedung dewan yang terletak di Jalan Veteran. Sekira 2,5 kilometer jaraknya.

Ketua Umum DPD PKS Sukoharjo, Ari Sarwanto mengatakan, dipilihnya dokar yang merupakan sarana transportasi tradisional untuk mengantar 5 anggota dewan terpilih bertujuan menyampaikan pesan bahwa PKS ingin dekat dengan masyarakat.

"Ini memberikan satu gambaran, kami ingin sebagai wakil rakyat untuk lebih merakyat," jelasnya.

Kepada 5 anggota dewan terpilih, Ari menekankan agar selama 5 tahun duduk menjadi wakil rakyat, agar jangan sekalipun terpikir untuk berbuat korupsi.

"Saat ini, itu (korupsi) yang sedang jafi sorotan masyarakat. Insya Allah, jika amanah ini bisa dijaga dan dilaksanakan, maka PKS akan makin di cintai masyarakat," tandasnya.

Diketahui, pada Pileg 2019 ini, perolehan kursi PKS untuk DPRD Sukoharjo mengalami peningkatan dari semula hanya 1, naik menjadi 5. Setidaknya dengan jumlah ini, PKS berpeluang mendudukkan kadernya sebagai wakil ketua dewan.

"Untuk pimpinan dewan, itu nanti mekanismenya usulan dari DPD, Ke DPW, lantas nantinya akan dikirim kembali dalam bentuk SK. Namun untuk siapa yang akan kami usulkan, sementara belum bisa. Menunggu rapat dewan syuro dulu," pungkas Ari.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More