Rekomendasi

Heboh Jelang Pilkada Solo 2020, Spanduk Gibran Bertebaran di Sudut Jalan Kota

Minggu, 22 September 2019 : 19.25
Published by Hariankota
SOLO - Warga pengguna jalan di sejumlah sudut Kota Solo dikejutkan adanya spanduk bergambar foto Gibran Rakabuming Raka dengan tulisan 'Gibran Pemimpinku' dan 'Solo Masa Depan Kita.'

Spanduk terkesan seperti kampanye, yang belum diketahui siapa pemasangnya ini, oleh Satpol PP Kota Solo, kemudian ditertibkan dengan diturunkan dari tempatnya.

Informasi yang diperolah hariankota.com, spanduk yang disinyalir merupakan bentuk dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju menjadi bakal calon walikota dalam Pilkada 2020 mendatang ini, belum diketahui siapa pemasangnya.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto saat dikonfirmasi awak media, Minggu (22/9/2019) membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan penertiban, pencopotan spanduk yang di berada di lokasi terlarang.

"Penertiban sudah kami lakukan sejak Sabtu (21/9/2019) malam, dan masih terus berlanjut hingga nanti malam pukul 22.00 WIB," terangnya.

Spanduk yang dicopot menurut Agus, beraneka ragam, termasuk di antaranya spanduk bergambar foto Gibran yang terpasang di sejumlah titik penjuru Kota Solo, seperti di Jalan Ir Sutami, dan Jalan Ahmad Yani.

"Spanduk - spanduk tersebut, kami pastikan, itu belum berizin, jika berizin pasti ditempatkan di titik-titik yang benar," ujarnya.

Salah satu warga sekitar Jalan Ir Sutami, Dedi menuturkan, sebelumnya, ia sempat melihat satu spanduk bergambar foto Gibran dengan tulisan 'Solo Masa Depan kita'. Selain itu, ia juga melihat satu spanduk lain di sampingnya, namun tulisannya seperti menyindir, 'Iki Republik Dudu Kerajaan'.

"Sabtu malam masih ada, tapi pagi tadi sudah tidak ada. Saya tidak tahu yang mencopotnya. Yang saya lihat ada dua spanduk yang terpasang di sini (Jalan Ir Sutami-Red)," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :