Rekomendasi

Kunjungi Paud, Iriana Jokowi Jadi Guru Selama 30 Menit

Kamis, 05 September 2019 : 16.18
Published by Hariankota
SOLO - Ibu Negara Iriana Jokowi menyambangi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Pertiwi Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (5/9/2019).

Iriana tak sendiri, istri orang nomer satu di Republik Indonesia ini didampingi Mufidah Jusuf Kalla serta para istri-istri Menteri Kabinet Kerja.

Kedatangan keduannya ini disambut keceriaan anak-anak Paud. Bahkan, tarian Pinguin ini pun ditarikan anak-anak Paud. Tawa Iriana dan Mufidah ini pun terlihat begitu lepas saat melihat kepolosan anak-anak ini menari.

Bahkan, keduannya pun terlihat bertepuk tangan sambil menirukan anak-anak ini menari. Usai menari bersama, Iriana mengajak anak-anak Paud ini belajar bercocok tanam.

Dengan sabar, Iriana menanyakan pada anak-anak ini tentang kegiatan mereka usai sekolah. "Namanya siapa," tanya Iriana, Kamis (5/9/2019). "Angel," jawab gadis cilik ini saat ditanya nama oleh Ibu Negara.

"Angel mau hadiah tidak. Kalau mau, menyanyi dulu,"tanya Iriana lagi yang dijawab gelengan kepala bocah ini tanda tak berani menyanyi. Melihat gelengan kepala, Iriana hanya tertawa dan menanyakan lagi pada anak-anak ya lain.

"Hayo siapa yang berani menyanyi," tanya Iriana. Tak perlu menunggu lama, bocah perempuan lainnya dengan berani mengacungkan tangannya pada Iriana.

"Ayo kesini, namanya siapa? mau nyanyi apa," pinta Iriana pada seorang anak yang berani mengacungkan tangannya. "Bianca,"jawab anak tersebut.

"Bianca mau menyanyi apa," tanya Iriana yang dijawab Bianca menyanyikan lagu balonku. Sebagai tanda keberanian bocah ini menyanyi, Iriana pun memberikannya sebuah hadiah peralatan sekolah pada anak tersebut.

Selanjutnya Iriana bernyanyi bersama anak-anak dengan lagu Dondong Apa Salak, Bintang Kecil, dan sebagainya. Usai mengajak anak-anak Paud menyanyi, Iriana pun mengajak mereka belajar bercocok tanam berupa tanaman sayuran hijau.

Setelah itu ibu negara mengajak dan mengajarkan anak-anak tersebut mencuci tangan yang baik dan benar. Selanjurnya acara dialog ringan Iriana bersama anak-anak PAUD. Kepada perwakilan dari siswa PAUD, Iriana bertanya siapa nama mereka masing-masing.

Puncak acara Iriana memberikan beberapa bantuan seperti bibit tanaman, peralatan sekolah, peralatan makan, buku-buku dan masih banyak lagi. Acara ditutup dengan foto sesi bersama dengan anak-anak PAUD dan guru pembimbingnya. Selanjutnya rombongan meninggalkan PAUD menuju lokasi acara lain.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More