Rekomendasi

Langgar Perda dan Merusak Keindahan Kota, Satpol PP Tertibkan Reklame Liar

Kamis, 12 September 2019 : 17.38
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar, melakukan penertiban ratusan reklame liar di sepanjang jalur Jalan Tasikmadu-kebakramat hingga Palur, Kecamatan Jaten, Kamis (12/09/2019).

Penertiban puluhan reklame ini dilakukan karena pemasangannya melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 26 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta tata cara pemasangan reklame.

Pantauan hariankota.com, satu per satu baliho dan reklame ini dicopot paksa oleh petugas, dengan menggunakan tang dan linggis.

Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, kepada hariankota.com, mengungkapkan penertiban dan pengawasan reklame ini dilakukan karena pemasangan reklame, banner dan baliho tersebut melanggar Perda Nomor 26 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Pemasangan baliho dan reklame dilokasi yang dilarang ini, jelas Kurniadi, juga mengganggu estetika dan keindahan kota.

“Yang kami amankan adalah papan reklame, banner dan baliho yang terpasang di zona larangan dan tertempel di pohon pada sepanjang Jalan Raya Tasikmadu-Kebakramat dan Palur. Selanjutnya, reklame, banner dan baliho ini kami bawa ke kantor Satpol PP Karanganyar,” kata Kurniadi Maulato, Kamis (12/09/2019).

Selain reklame yang pemasangannya melanggar Perda maupun Perbup, penertiban reklame ini dilakukan pula terhadap banner dan reklame yang sudah kadaluarsa.

“Karena selain secara estetika tidak bagus juga akan berbahaya bagi pengguna jalan, karena biasanya iklan atau reklame yang sudah lama pemasangannya ini akan mudah roboh dan robek. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat bisa memasang reklamenya sesuai dengan regulasi yang sudah ada,” tandasnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More