Rekomendasi

Meski Ada Demo Berakhir Rusuh di Malang, Wakapolda Pastikan Kondisi Jawa Timur Aman

Selasa, 24 September 2019 : 19.41
Published by Hariankota
MALANG - Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Hermanto menyebut secara keseluruhan Jawa Timur dalam kondisi kondusif pasca demonstrasi mahasiswa. Hal ini disampaikan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Toni Hermanto saat meninjau lokasi demonstrasi di Kota Malang pada Selasa sore (24/9/2019).

"Saya lihat untuk Jawa Timur secara umum lebih baik dibandingkan yang lain. Seperti halnya di Malang, ini komunikasi yang kita buka dari pagi tadi," ungkap Toni.

Ia menambahkan selain di Surabaya, pihak kepolisian mencatat sejumlah kota lainnya di Jawa Timur di antaranya, Surabaya, Kediri, Pasuruan, Jember, dan Kota Malang.

"Tadi di Surabaya, Kediri, Pasuruan dan Kota Malang juga ada. Alhamdulillah Insya Allah kondusif, memang ini mahasiswa sendiri, saya melihat mereka menyampaikan kepada aparat dan anggota DPRD," terangnya.

Khusus insiden bentrokan yang terjadi di Malang, pihaknya menyebut sebagai hal yang biasa dan menjadi reaksi spontan saat terjadi aksi massa.

"Saya pikir kalau tadi ada acces (rusuh) seperti tadi itu mungkin reaksi spontan saja, yang mungkin juga terlihat dari kegiatan mereka yang dari pagi," tambahnya.

Namun pihaknya mengapresiasi anggota dewan mau menemui para demonstran dan menerima aspirasi massa. "Kami lihat tadi ada komunikasi dari anggota dewan yang bisa menyampaikan aspirasi itu ke Jakarta," tukasnya.

Sebelumnya sejumlah aksi demonstrasi terjadi di Indonesia, di Kota Malang aksi demonstrasi berakhir ricuh setelah mahasiswa dan anggota dewan tak menemukan titik temu mengenai aspirasi melakukan aksi demonstrasi di halaman Gedung DPRD Kota Malang.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Jumali

Share this Article :