Rekomendasi

Naik Becak, Bacalon Walikota Solo Kembalikan Berkas Pendaftaran

Senin, 23 September 2019 : 15.26
Published by Hariankota
SOLO - Naik becak, bakal calon (balon) Walikota, dan Wakil Walikota, pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Solo 2020, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke panitia penjaringan Walikota dan Wakil Walikota Solo ke Kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di Brengosan, Purwosari Solo, Senin (23/9/2019).

Ratusan pendukung, dalam pantauan hariankota.com, ikut mengantarkan pria yang kini masih menjabat Wakil Walikota ini menggunakan 75 becak puluhan sepeda motor, dan belasan mobil. Iring-iringan rombongan tak urung menjadi pusat perhatian warga.

Selain para simpatisan, ikut mengantar dengan naik becak, sejumlah tokoh masyarakat, dan kerabat dari kedua bacalon.

Pengembalian formulir merupakan tahapan yang berlaku sebagai tanda, bahwa bakal calon sangat serius untuk maju dan mendapatkan dukungan dari partai PDI Perjuangan.

Acmad Purnomo kepada awak media, mengatakan, kehadirannya berdua dengan Teguh Prakosa di Kantor DPC PDI Perjuangan sebagai tindak lanjut atas keputusan partai tingkat kota, dan keseriusan maju sebagai bakal calon walikota, dan wakil walikota.

"Ini baru tingkat Kota Solo, kami ditugaskan oleh DPC PDIP Solo untuk maju. Nanti sore, setelah pengembalian formulir, oleh Ketua DPC PDIP Solo, Pak FX Hadi Rudyatmo, akan dibawa langsung ke DPP PDIP di Jakarta. Mudah -mudahan diberi rekomendasi," ujarnya.

Mengingat dinamika politik yang dinamis, Purnomo dalam kesempatan ini juga menyampaikan, jika seandainya nanti, tidak diberi rekomendasi oleh DPP PDIP, maka pihaknya dapat menerima. Begitu juga kepada para pendukung, diminta untuk tidak kecewa.

"Jika seandainya nanti tidak diberi rekomendasi, kami juga legowo (menerima-Red)," ujarnya.

Sementara, Teguh menambahkan, pengembalian dua blanko formulir bacalon walikota, dan wakil walikota ke pantia penjaringan ini, merupakan bentuk ketaatan kepada putusan partai.

"Tentu, kami sadar tidak mungkin bisa berhasil hanya berdua. Kami butuh dukungan dari masyarakat," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :