Rekomendasi

NasDem Minta PDIP Tidak Lamban Bentuk Alat Kelengkapan Dewan Denpasar

Sabtu, 07 September 2019 : 20.29
Published by Hariankota
DENPASAR - Partai NasDem meminta PDI Perjuangan sebagai fraksi terbesar di DPRD Kota Denpasar tidak lamban bergerak agar secepatnya membentuk alat kelengkapan dewan.

Ketua Fraksi NasDem PSI DPRD Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Widiada berharap alat kelengkapan dewan (AKD) seperti pimpinan, badan musyawarah dan komisi secepatnya dibentuk sehingga tugas-tugas kedewanan bisa segera dijalankan.

Koalisi Partai NasDem dan PSI yang sudah sepakat memebentuk Fraksi NasDem PSI, mengharapkan pimpinan dewan dan fraksi, segera terbentuk demikian juga dengan AKD.

Dengan begitu, tidak terlalu lama menjadi wacana yang bisa menimbulkan kesan sulitnya berbagi kebersamaan dalam memberi mandat penugasan. Kondisi tersebut juga memunculkan wacana sapu bersih dan bagi-bagi kekuasaan.

"Memang ini, adalah masalah power sharing yang sah sah saja, dalam politik praktis," tukas pria yang akrab disapa Turah Widiada dalam perbincangan, Sabtu (7/9/2019).

Hanya saja, pihaknya meminta agar hal tersebut tidak terlalu lama sehingga terkesan gerak dewan menjadi lamban.

"Bagi kami, Fraksi NasDem PSI, yang sudah siap dengan struktur fraksi, kami sudah mengirim nama-nama ke kesekretariatan dewan, dengan komposisi yang ditugaskan di masing masing komisi," sambungnya.

Pihaknya memahami menyadari posisi di dewan sehingga tidak tertarik untuk berbicara posisi di AKD.

Bagi Fraksi NasDem PSI, lebih fokus untuk memperdalam tugas tugas komisi dan nama nama anggota fraksi yang bertugas di komisi juga sudah diserahkan ke sekretariat dewan.

"Kami dari Partai NasDem khususnya akan mengikuti pendidikan sekolah legislatif di Akademi Bela Negara (ABN) di Jakarta 8-14 September ini," tandas tokoh Puri Peguyangan Denpasar ini.

Seperti diketahui, DPP Partai NasDem mewajibkan seluruh caleg Partai NasDem terpilih yang sudah terbagi, sesuai jadwal sesuai dengann tingkatannya, mengikuti ABN.

Untuk itu, semua proses pembentukan AKD, diserahkan sepenuhnya kepada Fraksi PDIP sebagai fraksi terbesar di DPRD Kota Denpasar.

Apapun keputusannya, Fraksi NasDem PSI siap mendukung dan mengawal hasil yang diputuskan, demi kemajuan Denpasar lebih lagi di masa mendatang.

Jurnalis: Made Suganda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More