Rekomendasi

Orang Tua Atlit Kecam Rencana Penghentian Audisi Bulutangkis

Senin, 09 September 2019 : 18.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Orang tua atlit nasional bulutangkis jebolan audisi yang dilakukan oleh Djarum, mengecam rencana penghentian audisi untuk menjaring atlit berbakat olah raga populer tersebut.

Salah satunya adalah Dewi Susriati, orang tua atlit nasional bulutangkis Ribka Sugiarto, hasil audisi tahun 2013 lalu, yang saat iini menjadi menjadi atlit Pelatnas yang baru saja mengikuti kejuaraan China Open.

Kepada hariankota.com serta awak media lain, Dewi Susriati, Senin (09/09/2019), menegaskan, jika audisi yang dilakukan oleh Djarum tersenbut, bukan merupakan tindakan eksploitasi anak.

“Atas nama orang tua atlit jebolan audisi, kami menolak wacana penghentian audisi untuk menjaring atlit bulutangkis berbakat ini. Kami justeru mempertanyakan apa motif KPAI menghentikan kegiatan audisi ini.

Letak eksploitasinya dimana? Audisi yang dilakukan oleh Djarum ini, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan atlit nasional yang mengharumkan nama bangsa ini,” ujarnya dengan nada tinggi.

Selama ini, jelas Dewi, banyak atlit muda yang tergabung ke dalam klub bulutangkis, di berbagai daerah, sangat berharap dapat mengikuti audisi dan diterima saat audisi atau proses penjaringan atlit yang dilakukan oleh PB Djarum Kudus.

Jika dihentikan, lanjutnya, maka akan mengubur harapan mereka untuk menjadi atlit nasional.

“Jika tidak ada audisi, maka atlit yang tergabung dalam sejumlah klub akan kecewa. Karena selama ini, yang melakukan audisi menjaring bibit unggul adalah Djarum. Banyak atlit nasional yang dihasilkan dari hasil audisi ini. Yang jelas, kami tidak setuju jika dihentikan,” kata dia.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More