Rekomendasi

Pemberdayaan Perempuan, Awal Jalan Panjang Yayasan Ini Wujudkan Mimpi

Kamis, 26 September 2019 : 16.18
Published by Hariankota
TANGSEL - Tak sia-sia perjuangan ibu-ibu dalam wujudkan mimpi untuk peduli terhadap sesama kini berbuah nyata. Pasalnya, dalam perjuangan itu Yayasan Sakina Mulia Peduli Indonesia kini telah memiliki legalitas hukum.

Pantauan dilokasi, tampak Yayasan yang berlokasi di Jalan Kencana Loka Blok D2. No.16, BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, itu tengah melakukan konsolidasi pasca yayasan yang bergerak dalam sosial dan pemberdayaan perempuan tersebut memiliki legalitas hukum yang sah.

Ketua Yayasan Sakina Mulia Peduli Indonesia, Sulastri kepada sejumlah awak media menyampaikan pihaknya sangat bersyukur atas terkabulnya perjuangan ibu-ibu dalam memiliki yayasan.

Menurut Sulastri, yayasan yang diawali dengan perkumpulan ibu-ibu sejak 2015 lalu kini telah memiliki badan hukum yang sah. Kata Sulastri, Yayasan Sakina Mulia Peduli Indonesia akan konsisten dalam gerak sosial, pendidikan, kemanusiaan dan pemberdayaan perempuan.

"Alhamdulillah yayasan ini akhirnya telah memiliki legalitas hukum, ini awalnya perkumpulan ibu-ibu pada 2015 lalu. Kami berharap kedepan akan banyak kerjasama dari pihak lain untuk mengembangkan yayasan," terang Sulastri saat dijumpai sejumlah awak media disela-sela syukuran, Rabu (24/9/2019) kemarin.

Tak hanya itu, Sulastri dalam kesempatan syukuran tersebut menceritakan awal mula bagaimana lika-liku perjuangan ibu-ibu dalam mewujudkan Yayasan Sakina Mulia Peduli Indonesia.

Kata Sulastri, bermula dari sekumpulan ibu-ibu yang mau berbuat lebih, untuk itu tegas Sulastri, perjuangan para ibu-ibu akhirnya terwujud dengan usaha dan dorongan untuk mewujudkan yayasan.

"Kami sudah biasa melakukan kegiatan sosial dirumah-rumah penduduk, panti asuhan, rumah pendidikan. Kaya yang kemarin kami melakukan kunjungan ke ponpes Ruhama," terang Sulastri.

Terpisah, Pembina Yayasan Peduli Mulia Indonesia, Rika Harfani mengatakan, pihaknya berharap untuk kedepannya yayasan yang penuh dengan perjuangan ibu-ibu tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Karena kita sudah memiliki legalitas, kita berharap kedepan yayasan ini dapat membantu banyak pihak kalangan masyarakat," jelas Rika Harfani.

Editor; Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More