Rekomendasi

Penyerahan Piala Bergilir M. Barrie Irsyad, Awali 1st Tapak Suci World Championship

Senin, 02 September 2019 : 09.44
Published by Hariankota
SOLO - Sebuah piala warna keemasan berlogo perguruan silat Tapak Suci, menjadi penanda dimulainya kejuaraan dunia tapak suci pertama kali di Indonesia bertempat di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (1/9/2019) malam.

Kejuaraan bertajuk '1st Tapak Suci World Championship' ini, akan berlangsung hingga Kamis (5/9/2019) mendatang. Mempertandingkan 18 nomor kategori olahraga dan 16 nomor kategori seni. Adapun total peserta sebanyak 556 atlet dari 14 negara termasuk dari Indonesia.

Pantauan hariankota.com dalam acara pembukaan, satu - persatu kontingen negara peserta kejuaraan diperkenalkan melalui sebuah defile. Diantaranya, dari Aljazair,Timor Leste, Jerman, Lebanon, Maroko, Mesir, Uganda, hingga Palestina.

Ketua Pimpinan Pusat Tapk Suci, Afnan Hadikusumo mengatakan, even ini bertujuan meningkatkan silaturahmi antar Tapak Suci, menyongsong pencak silat Goes to Olimpiade 2020 dan menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

"Prestasi tapak suci tidak hanya sekedar wacana, namun sudah terbukti dengan selalu berkontribusi , baik sebagai atlet maupun pelatih dilevel nasional maupun internasional," katanya.

Sedangkan Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais, saat menyampaikan sambutan meminta kepada seluruh peserta dan wasit supaya sportif, berlaku adil. Tidak sekalipun berbuat curang.

"Kalah menang dalam pertandingan itu hal biasa, yang terpenting bukan datang dari sebuah kecurangan. Bagi yang kalah, tidak perlu berkecil hati, anggap saja, itu kemenangan yang tertunda," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More