Rekomendasi

Persiapan Mubes, Pemuda Pancasila DIY Gelar Rakerwil

Minggu, 22 September 2019 : 20.01
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta mengelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Malioboro City Superblock, Jalan Laksda Adisucipto Km 7,5 Yogyakarta.

Mengambil slogan 'Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang, Pancasila Abadi', lebih dari 1.000 orang berseram dari anggota dan struktur pengurus organisasi masyarakat Pemuda Pancasila se-DIY hadir dalam kesempatan itu.

"Rakerwil ini wajib dilakukan setiap MPW, minimal satu kali periode dalam pelaksanaannya," kata Ketua MPW PP DIY Faried Jayen Soeparjan pada wartawan, Minggu (22/9/2019).

Dalam Rakerwil ini, banyak agenda yang dilakukan terkait kegiatan ormas tersebut. Begitu juga struktur kepengurusan dan masalah-masalah yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

"Kita menampung aspirasi dan evaluasi kendala-kendala konsolidasi yang ditetapkan organisasi, yang belum bisa berjalan," katanya.

Kendala itu bisa di tingkat Kabupaten Kota, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) maupun di tingkat Kecamatan, Pimpinam Anak Cabang. Faried mengaku beberapa kendala yang dihadapi struktur organisasi ini hanya pada keabsahan keanggotaan.

"Paling yang jadi kendala itu masalah KTA (Kartu Tanda Anggota), memang kami menyesuaikan teknologi sehingga berubah-ubah. Tapi sekarang mudah, hanya dengan KTP elektronik bisa," jelasnya.

Faried mengaku aspirasi dan evaluasi dalam Rakerwil ini menjadi salah satu persiapan untuk menghadapi Musyawarah Besar (Mubes) tingkat nasional yang bakal digelar bulan Oktober 2019 nanti.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Jumali

Share this Article :