Rekomendasi

Pilkada Sragen: Gandeng PDIP, PKB Bidik Wakil Bupati

Jumat, 20 September 2019 : 21.30
Published by Hariankota
SRAGEN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen, membidik calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Informasi yang dihimpun hariankota.com posisi calon bupati ini, akan mendampingi calon bupati yang berasal dari PDIP. Kepastian untuk menggandeng partai berlambang banteng dalam lingkaran ini, PKB Sragen telah mengambil formulir bakal calon wakil bupati di kantor DPC PDIP.

Ketua PKB Sragen, Mukafi Fadli, mengatakan, partainya mengambil formulir Cawabup karena tahu diri dan realistis dengan politik saat ini. PKB di Sragen menjadi partai peraih suara terbanyak kedua di Pileg 2019.

Mengenai pilihan PKB untuk merapat ke PDIP, Muafi mengaku, sebagai salah satu upaya untuk membangun komunikasi politik menjelang Pilkada 2020. Jika bisa berkoalisi dengan PDIP, ungkapnya, akan memperbesar peluang untuk menang.

"Dalam pesta demokrasi berupa pemilihan legislative dan pemilihan presiden lalu, PDIP merupakan partai pemenang di Sragen. Dengan demikian, peluang untuk memenangi kontestasi pilkada terbuka lebar," jelas Mukafi, Jumat (20/09/2019).

Menurut Mukafi realitas politik hari ini sudah cukup bagi PKB untuk menduduki posisi kedua (cawabup). Hal itu juga menyelaraskan perintah dari DPP PKB.

"Dalam pilkada mendatang, PKB tidak hanya sebagai pendudkung, tapi pengusung. Besar harapan kami bisa bersama-sama dengan PDIP," harapnya.

Disisi lain, Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, saat dihubungi wartawan belum bisa berkomentar banyak terkait penjaringan calon kepala daerah.

Yang jelas, pihaknya akan menunggu siapapun yang berminat mendaftar, hingga penjaringan ditutup 22 September mendatang.

“Maaf, saya belum bisa memberikan keterangan. Kita masih melakukan proses penjaringan. Setelah penjaringan, hasilnya akan kami laporkan ke DPP PDIP. Keputusan sepenuhnya ada di DPP PDIP,” ujarnya singkat.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :