Rekomendasi

Pilkada Sragen: Mundur dari Gerindra, Petahana Balik Kandang Ambil Formulir Lewat PDIP

Kamis, 19 September 2019 : 20.16
Published by Hariankota
SRAGEN - Setelah mundur dari Partai Gerindra yang mengusungnya dalam pemilhan kepala daerah (Pilkada) Sragen tahun 2014 lalu, kini, Kusdinar Yuni Untung Sukowati, mendaftar sebagai salah satu bakal calon bupati, melalui DPC PDIP.

Hal tersebut terungkap, keytika perwakilannya, mengambil formulir pendaftaran calon bupati di Kantor DPC PDI Perjuangan Sragen, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 10.00 Wib.

"Memang betul, salah satu perwakilan dari Yuni, telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati. Rencananya formulir akan dikembalikan hari Minggu (22/9/2019)," jelas Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati.

Untung Wibowo, enggan memberikan keterangan lanjutan mengenai penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sragen yang akan bertarung dalam pilkada tahun 2020 mendatang.

Yang jelas, tegasnya, DPC PDIP akan menunggu siapapun yang berminat mendaftar, hingga penjaringan ditutup 22 September 2019 mendatang.

"Siapapun bisa mendaftar, dan tetap kami tunggu. Hasil penjaringan ini, kemuidan, kami laporkan ke DPD, yang akan diteruskan ke DPP. Semua keputusan, ada ditangan DPP PDIP," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yuni secara resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Dan saat ini, setelah keluar, berdasarkan informasi yang dihimpun hariankota.com Yuni sedang menjalani proses rehabilitasi untuk kembali menjadi kader PDIP.

"Rehabilitasi masih dalam proses. Hasilnya kita masih menunggu keputusan DPP PDIP,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More