Rekomendasi

Pilkada Sragen, PKS Melamar untuk Posisi Calon Wakil Bupati, PKS dan PDIP, Koalisi?

Senin, 23 September 2019 : 19.13
Published by Hariankota
SRAGEN - Kusdinar Untung Yuni Sikowati yang akan kembali berlaga dalam pemilihan kepala daearah (Pilkada) Sragen pada tahun 2020 menedatang, secara resmi mengembalikan berkas pendafataran sebagai bakal calon (balon) bupati ke DPC PDIP.

Saat pengembalian berkas, Yuni yang masih menjabat sebagai bupati Sragen tersebut, didampingi oleh suami, Akbar Zulkifli Oesman, serta para kerabat dekatnya dan diterima oleh Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati dan segenap jajaran pengurus DPC PDIP Sragen.

Ketika dikonfirmasi hariankota.com, Yuni, mengaku sudah bulat menjadi balon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Sragen tahun 2020 mendatang. “Berkas sudah saya kembalikan. Tinggal menunggu proses selanjutnya," kata Yuni, Senin (23/09/2019).

Mengenai proses rehabilitasi yang diajukan ke DPP untuk kembali menjadi kader PDIP, setelah sebelumnya mundur dan bergabung dengan Partai Gerindra, Yuni menegaskan, jika proses rehabilitasi yang diajukan, dapat diterima oleh DPP PDIP.

“Saya tetap optimis jika proses rehabilitasi yang diajukan akan diterima oleh DPP PDIP,” tandasnya. Tidak hanya Yuni yang telah mengembalikan berkas pencalonan kepada DPC PDIP Sragen.

Sekretaris DPC Suparno mengungkapkan hingga penutupan pendaftaran Minggu (22/9/2019) pukul 00.00 WIB, malam, ada enam orang yang telah mengembalikan berkas pendaftaran, yakni Yuni, DPD PKS untuk nama Dedy Endriyatno (saat ini menjabat sebagai wakil bupati, red), Joko Setiawan, Heru Waluyo, dan DPC PKB.

"Dari enam formulir pendaftaran, hanya lima yang mengembalikan berkas. Salah satunya dari PKS. Dari lima beas yang dikembalikan tersebut, hanya satu yang mendaftar sebagai bakal calon bupati, yakni, Yuni. Sedangkan empat berkas lainnya, sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Suparno, Senin (23/09/2019).

"Semua nama yang terjaring ini akan kita sampaikan ke DPD dan DPP sesuai mekanisme. Proses selanjutnya, nanti menunggu perintah dari DPP bagaimana mekanisme selanjutnya. Karena itu hak prerogatif DPP," pungkasnya.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari PKS Sragen, mengenai alasan mendaftar bakal calon wakil bupati melalui PDIP. Tidak ada tanggapan, saat hariankota.com menghubungi Dedy Endriyanto, yang didaftarkan sebagai bakal calon wakil bupati.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More