Rekomendasi

Polemik Disertasi Hubungan Intim Diluar Nikah, DSKS Bakal Temui Rektor IAIN

Sabtu, 07 September 2019 : 10.47
Published by Hariankota
SOLO - Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) prihatin dengan desertasi Doktor Abdul Aziz, tentang Hubungan Seksual Diluar Pernikahan, yang disebut tak melanggar norma.

Imbas maraknya pemberitaan disertasi tersebut, telah memicu keresahan, tidak hanya dikalangan umat Islam, khususnya ulama, namun meluas jadi bahan perbincangan masyarakat.

Audensi guna mendapatkan jawaban atas keresahan itu, akan dilakukan DSKS kepada Rektor IAIN Surakarta. Hal itu disampaikan Humas DSKS, Endro Sudarsono kepada hariankota.com melalui rilisnya, Sabtu (7/9/2019).

"Rencana audensi akan kami lakukan besuk Senin (9/9/2019), siang," kata Endro. Dalam pandangan DSKS, seperti dituturkan Endro, kesan desertasi tersebut adalah mengarah pada pembiaran dan legalitas kumpul kebo, zina dan mut'ah.

"Orang tua khususnya yang memiliki anak perempuan juga semakin cemas, baik yang kini sekolah ataupun kuliah jika paham ini tersebar dimasyarakat umum," teranya.

Ditegaskan, membolehkan hubungan seks atas dasar suka sama suka, tidak boleh terjadi jika tanpa melalui pintu pernikahan yang sah. DSKS menilai kasus desertasi ini harus dipandang serius oleh semua pihak, khususnya oleh Pemerintah, Pimpinan Perguruan Tinggi, MUI maupun Polri.

“Hal apapun tidak boleh dilakukan oleh siapapun jika perbuatan tersebut mengarah pada pelanggaran hukum, meresahkan masyarakat ataupun melanggar norma agama,” tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More