Rekomendasi

Rekontruksi Kasus Pembunuhan Cinta Segitiga, Tersangka Peragakan 40 Adegan

Senin, 02 September 2019 : 18.37
Published by Hariankota
SOLO - Sebanyak 40 adegan diperagakan AK (36), warga Songgolangit, Gentan, Baki, Sukoharjo, tersangka pelaku penusukan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Dengan pengawalan ketat petugas, AK menjalani rekontruksi yang digelar di tempat kejadian perkara, tepatnya di rumah mertua tersangka di daerah Turisari, Mangkubumen, Solo, Senin (2/9/2019) siang.

Kasatreskrim Polresta Solo. Kompol Fadli menyebut, rekonstruksi digelar untuk mensinkronkan keterangan tersangka,dan saksi di lapangan terkait kejadian. "40 adegan yang diperagakan. Sedangkan adegan penusukan di urutan ke 23," kata Fadli.

Dari rekontruksi diketahui, sebelum cekcok dengan korban di rumah mertua tersangka. Tersangka sempat mengambil pisau dapur yang kemudian diselipkan di saku celana. "Disini akhirnya ada penganiayaan dengan penusukan menggunakan pisau dapur," sebutnya.

Informasi yang didapat kricomnews.com, kasus penusukan hingga berujung hilangnya nyawa ini, terjadi pada Rabu (21/8/2019) lalu, diduga berlatar cinta segi tiga.

Korban selama ini kos di rumah mertua tersangka dan menjalin hubungan asmara dengan anak pemilik rumah kos, yang tak lain istri tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 340 KUHP jo. Pasal 351 KUHP tentang pembunuhan berencana dan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Tersangka terancam hukuman seumur hidup.

Jaksa Penuntut Umum, Albert Roni, yang hadir dalam rekonstruksi, kepada awak media mengatakan, pihaknya hadir untuk mengikuti setiap adegan sesuai keterangan tersangka dan saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian saat peristiwa berlangsung.

"Selanjutnya kami tunggu pelimpahan berkas perkaranya masuk ke Kejaksaan, baru nanti akan kami teliti. Tentu sesuai dengan ketentuan UU," tandasnya.

Jurnalis : Sapto

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More