Rekomendasi

Ribuan Massa Peringati HUT RI ke-74, dan Tahun Baru Islam

Minggu, 01 September 2019 : 12.53
Published by Hariankota
SOLO - Ribuan massa dari berbagai wilayah Solo Raya, yang dihimpun Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), menggelar Parade Ukhuwah menyambut tahun baru Hijriyah 1441 dan memperingati kemerdekaan RI ke-74, di seputaran Ngarsopura, Solo, Minggu (1/9/2019) pagi.

Kepada hariankota.com, humas panitia, Endro Sudarsono disela acara menyampaikan, massa yang hadir merupakan gabungan 74 elemen muslim dengan materi kegiatan adalah longmarch dan tabligh akbar.

"Acara parade ukhuwah bertema 'Merdeka Dengan Semangat Persatuan, Hijrah dan Tauhid'. Rutenya dari Kotta Barat kemudian menyusuri Car Free Day dari perempatan Gendengan atau jalan Slamet Riyadi dan finish di perempatan Ngarsopuro,” kata Endro.

Dalam acara tabligh, selain diisi oleh sejumlah tokoh Islam dari Kota Solo seperti Ustadz Muinudinillah, panitia juga menghadirkan tokoh Islam muda, yang tiap kehadirannya selalu menarik perhatian banyak pihak yakni, Felix Siauw.

Sambutan hangat, pekik takbir menggelora menyambut Felix Siauw, oleh massa yang mengikuti acara ini. Kibaran bendera Merah Putih dan bendera Tauhid, terlihat mewarnai sepanjang acara.

Menurut Endro, jika dibandingkan dengan kegiatan Parade Tauhid pertama di Solo pada tahun 2015 lalu, pada Parade Ukhuwah kali ini, bendera merah putih dan bendera tauhid berkibar di sepanjang jalan yang dilalui peserta.

Ada juga pasukan berkuda dari sejumlah pegiat berkuda muslim di sekitar Solo. “Sebelumnya, kami telah menghimbau kepada para peserta, untuk menjaga ketertiban dan kebersihan baik saat acara berlangsung hingga selesai,” pungkasnya. 

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More