Rekomendasi

Saat Presiden Jokowi Temani Sang Cucu Pentas Musik Perdana

Minggu, 08 September 2019 : 15.48
Published by Hariankota
SOLO - Presiden Jokowi memanfaatkan libur akhir pekan di kampung halamannya dengan menemani sang cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra tampil di pentas musik music my friends yang digelar sekolah musik dimana sang cucu belajar.

Pantauan hariankota.com, Presiden tidak sendirian menemani sang cucunya pentas.

Mantan Walikota Solo ini tiba di hotel Paragon, dimana cucunya pentas ini dengan ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, serta ayah dari Jan Ethes, Gibran Rakabuming Raka dan Ibunya Silvi Ananda.

Jan Ethes terlihat begitu mahir memainkan alat musik electone. Dan membawakan musik berjudul Happy Drive. Selain mahir memainkan alat musik, Jan Ethes pun pandai bernyanyi. Terlihat, Jan Ethes begitu gembira benyanyi bersama teman-temannya.

Kepala Sekolah musik Kurnia Solo Sari Dasanta mengatakan Jan Ethes tampil di kelompok Wonderland yang memang diperuntukan untuk usia 3 tahun.

"Jan Ethes tampil 10.15 WIB selama 10 menit. Selain bernyanyi bersama-sama dengan teman-temannya dengan judul Sang Surya, Jan Ethes pun pegang electone dan memainkan musik dengan judul Happy Drive," papar Sari pada hariankota.com, Minggu (8/9/2019).

Menurut Sari, meski baru enam bulan belajar musik,Jan Ethes termasuk anak pandai. Jan Ethes cepat sekali belajar musik. Ini terlihat Jan Ethes begitu sangat mahir memainkan electone.

"Jan ethes anaknya cukup pintar sekali. Meski baru bergabung di sekolah musik selama enam bulan, tapi Jan Ethes mahir memainkan alat musik electone," terangnya.

Menurut Sari, Jan Ethes terlihat begitu gembira saat tampil bersama teman-temannya. Apalagi, sang Ibu, Selvi Ananda pun ikut maju keatas panggung menemani sang anak.

Menurut Sari, Presiden menekankan pentingnya musik bagi anak-anak. Karena, dengan bermain musik anak-anak diajarkan untuk disiplin, memiliki kepekaan, dan kepekaan terhadap anak-anak lainnya.

"Dan yang penting, sejak dini sudah diajarkan untuk menjaga team worknya," papar Sari mengulang apa yang sampaikan Jokowi.

Usai menemani sang cucu pentas, sekira pukul 11.25 WIB, Presiden Jokowi dengan pengawal ketat dari Pampampres meninggalkan hotel untuk kembali kekediaman pribadinya di Sumber, Solo.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More