Rekomendasi

Selamat Jalan BJ Habibie

Rabu, 11 September 2019 : 19.13
Published by Hariankota
JAKARTA – Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, sejak awal September lalu.

Kabar meninggalnya BJ Habibie, pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 disampaikan sang putra Thareq Kemal Habibie saat menggelar jumpa pers.

"Kami mohon doanya. Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi," jelas Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

Perwakilan keluarga Habibie, yakni Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sejak Rabu (11/9/2019).

"Semua sudah disana, Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi," jelas keponakan Habibie ini.

Disebutkan juga Akbar Tandjung (mantan Ketua DPR) juga hadir sebelumnya untuk menjenguk dan pimpin doa. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Jurnalis: Gatot Pujo Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More