Rekomendasi

Sepeda Motor Versus Mobil Colt, Pengendara Motor Meninggal di Lokasi Kejadian

Kamis, 26 September 2019 : 16.29
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor Yamaha Yupiter MX dengan mobil colt di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dusun Karan Joho, Kelurahan Gayamdompo, Kecamatan Karanganyar kota, Kamis (26/09/2019) sekitar pukl 06.45, mengakibatkan pengendara sepeda motor, meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi yang cukup mengenaskan.

Korban mengalami luka dibagian leher dan kepala.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Faris Budiman, melalui Kanit Laka Iptu Sutarno, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, mengatakan, kecelakaan tersebut bermula Yamaha Jupiter MX No.Pol AD 2813 GE, yang dikendarai Ervan Andika Putra Pratama (16), warga Ngemplak, kecamatan Karangpandan, melaju dari arah Timur atau dari arah Tawangmangu, menuju ke arah Barat atau Karanganyar.

Sedangkan mobil Colt dengan nomor polisi AD1667 HP, yang dikemudikan Suharno (40) warga Kelurahan Gayamdompo, melaju dari arah sebaliknya.

Saat itu, ujar Iptu Sutarno, mobil akan belok ke kanan. Karena jarak yang sudah dekat, korban tidak dapat menguasai laju sepeda motornya, dan langsung menabrak mobil.

“Sepeda motor menabrak bagian depan mobil. Korban terpental dan meninggal di lokasi kejadian,” ujar Kanit Laka, Kamis (26/09/2019).

Ditambahkannya, anggota Sat Lantas yang tiba di lokasi kejadian, bersama masyarakat, langsung melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke RSUD Karanganyar.

“Jenazah korban kita bawa ke RSUD Karanganyar, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. Kita masih menyelidiki kecelakaan ini dengan meminta keterangan saksi, temasuk pengemudi mobil Colt,” tandasnya.

Disisi lain, berdasarkan catatan hariankota.com jalan Solo-Tawangamangu ini, merupakan salah satu jalur yang sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Jalur ini sering terjadi kecelakaan mas. Jalannya lurus, namun disebagian titik bergelombang. Kalau tidak hati-hati, bisa mengalami kecelakaan,” ujar Hendri, salah satu pengguna jalan.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :