Rekomendasi

Siap Kumpulkan KTP Jalur Perorangan, Simpatisan Gibran Gelar Cukur Rambut Gratis

Minggu, 29 September 2019 : 22.50
Published by Hariankota
SOLO – Aksi potong rambut gratis dilakukan sekumpulan anak muda Solo, sebagai bentuk dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju menjadi bacalon Walikota dalam Pilkada Kota Solo 2020 mendatang.

Informasi yang didapat hariankota.com, sekumpulan anak muda ini bernama Forum Muda Visioner (FMV) Solo. Mereka siap mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo maju menjadi bacalon walikota melalui jalur independen atau perorangan.

Jalur ini dipilih sebagai alternatif jika PDI Perjuangan tidak memberikan kesempatan memberi rekomendasi.

Antonius Yogo penggagas FMV Solo disela aksi potong rambut gratis dikawasan Ngarsopura, Solo, Minggu (29/9/2019) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan relawan untuk mengumpulkan KTP warga Solo sebagai sebagai syarat pendaftaran jalur independen untuk Gibran.

”Kami siap mengumpulkan KTP. Kalau di Solo hanya dibutuhkan 36 ribu, kami sanggup mengumpulkan hingga 40 ribu KTP,” katanya kepada sejumlah awak media.

Seperti diketahui, untuk maju melalui jalur perorangan berdasarkan Peraturan KPU, disyaratkan mengumpulkan KTP, dan surat dukungan sebanyak 8,5 persen dari total daftar pemilih.

Di Kota Solo sendiri, pada pemilu April lalu, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sekira 450 ribu. Dengan jumlah itu, meski tidak mudah, namun Yogo optimis, pihaknya akan bisa memenuhi syarat jalur independen tersebut.

”Ya cukup berat, namun kami rasa bisa. Kami telah memiliki sejumlah pendukung di tiap kecamatan, dan mereka semua siap bergerak,” ujarnya. Untuk saat ini, Yoga mengatakan, pihaknya akan menunggu sikap dari Bapak Jan Ethes tersebut.

Apalagi Senin ( 24/9/2019) lalu diketahui, Gibran juga telah bergabung PDIP, dan akan mendaftarkan diri dengan mengambil formulir, namun gagal karena berdasarkan aturan internal PDIP pendaftaran telah ditutup.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Mahardika

Share this Article :