Rekomendasi

SK Gubernur Turun, Pimpinan Dewan Segera Dilantik

Senin, 23 September 2019 : 19.20
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Setelah menunggu lebih dari dua minggu, akhirnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah, tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD periode 2019-2024, akhirnya turun dan diterima oleh sekretariat DPRD, Senin (23/09/2019).

Sekretaris DPRD (Sekwan) Karanganyar, Sujarno, ketika dikonfirmasi hariankota.com, melalui telepoin selularnya, Senin (23/09/2019), mengatakan, dengan turunnya SK gubernur Jawa Tengah No 170/103 tahun 2019 ini, maka lima pimpinan DPRD baru, yakni, ketua Bagus Selo, wakil ketua 1, Anung Marwoko, wakil ketua 2, Rohadi Widodo, serta wakil ketua 3 Tony Hatmoko, akan diambil sumpah jabatannya yang direncanakan pada hari Rabu (25/09/2019) malam.

Menurut Sujarno, pengambilan sumpah jabatan sebagai pimpinan defenitif DPRD ini, akan dipandu oleh wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar.

“SK gubernur Jawa Tengah sudah kita terima, selanjutnya akan dilakukan pengambilan sumpah jabatan tehadap para pimpinan defenitif DPRD periode 2019-2024 ini,” kata Sujarno, Senin (23/09/2019).

Dijelaskannya, setelah pelantikan pimpinan baru DPRD Karanganyar, pimpinan segera membentuk alat kelengkapan (alkap).

Diantaranya komisi, badan anggaran (Banggar) badan musyawarah (Bamus), badan kehormatan (BK) serta badan pembentukana perda (Bapemperda). Ditambahkannya, untuk jumlah Komisi, dipastikan ada 4, masing-masing, komisi A,B,C dan D.

Sedangkan untuk jumlah fraksi, ada 6. Masing-masing, FPDIP, F Golkar, FPKS, FPKB, F Partai Gerindra serta Fraksi gabungan PAN-Demokrat.

“Untuk komisi, nanti tergantung rapat pimpinan dan fraksi. Tergantung kesepakatan. Secara formal Rabu baru bisa disahkan. Kami akan memfasilitasi,” ujarnya.

Disisi lain, ketua sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, menjelaskan, dengan turunnya SK ini, pihaknya sudah mulai bisa bekerja. Agenda pertama, dengan membentuk Alkap serta membentuk panitia khusus (Pansus) untuk membahas tata tertib.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More