Rekomendasi

Ultah ke 7, AirNav Khitan 700 Bocah di 7 Provinsi

Sabtu, 21 September 2019 : 19.23
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia) mengelar khitanan massal pada 700 bocah di tujuh provinsi.

Ketujuh provinsi itu mulai dari Cabang Pusat (Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang), Medan, Palembang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Yogyakarta.

Mengambil tema 'Menyempurnakan Ibadah Anak Indonesia', khitanan massa ini dalam rangkaian ulang tahun ke tujuh AirNav sejak berdiri pada 13 September 2012 silam.

Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang usaha pelayanan Navigasi udara ini mengandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia dalam melakukan khitanan massal ini.

Untuk wilayah Yogyakarta, Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai mitra. Sementara khitanan berlangsung di Klinik Pratama Rumah Sehat BazNas di Jalan Imogiri Barat.

"Khitanan massal ini adalah salah satu bentuk kepedulian Air Nav Indonesia kepada masyarakat," kata Manager Operasional Air Nav Indonesia, Umar Sukamto, S.ST dalam keterang tertulisnya, Jum'at (21/9/2019).

Ia berharap khitanan ini bermanfaat bagi bocah yang dikhitan, khususnya. Ia juga memberi motivasi pada orang tua dalam khitanan tersebut. "Setelah di khitan semoga anak-anak kita diharapkan akan menjadi anak yang sholeh," katanya.

Ketua Baznas DIY, Bambang Sutiyoso menyampaikan khitanan ini sangat bermanfaat bagi bocah tersebut. Apalagi, khitanan juga menjadi salah satu wujud ibadah bagi yang beragama Islam.

"Selain sebagai perwujudan ibadah, khitan juga sangatlah bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani, bersih fisiknya dan bersih rohaninya, insyaAllah," katanya.

Senada disampaikan dr Dina Arizonaningtyas, MPH selaku PLT RSB Yogyakarta dan Bapak Sularno dari Badan Wakaf UII Yogyakarta. Peserta yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini sangat antusias.

Itu terlihat dari peserta yang hadir tidak hanya dari wilayah sekitar Bantul saja, melainkan daerah lainnya juga ada yang dari Sleman dan Gunung Kidul, bahkan dari luar kota juga ada.

"Masyarakat antusias dalam mengikuti acara ini bahkan diikuti warga dari luar DIY," tutupnya.

Jurnalis: Danang Prabowo

Editor: Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More